Wakajati Riau Hadiri Pembukaan Festival Pacu Jalur Tradisional Tahun 2023

0

PEKANBARU, Tribunriau – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau Hendrizal Husin, S.H.,M.H Hadiri Kegiatan Pembukaan Festival Pacu Jalur Tradisional Tahun 2023, Rabu (23/8/23) sekira pukul 09.30 wib Bertempat dilapangan limuno Teluk Kuantan, Riau.

Demikian hal itu disampaikan kasi penkum kejati Riau Bambang Heripurwanto,S.H,M.H.

Kata kasi penkum kejati Riau, Kedatangan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin,SH.MH bersama sekda Provinsi Riau dan Forkopimda Riau disambut langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. Suhardiman Amby,AK.,MM. di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto, Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, SH., MH, Forkopimda Provinsi Riau, Bupati/Walikota Se Provinsi Riau atau yang mewakili dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan oleh Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto menyampaikan Festival Pacu Jalur Tradisional mengambil tema “Sarontak Bakayuah Nagori Bermarwah”. Yang memiliki makna, bahwa dengan mendayung bersama, apa yang dicita-citakan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuansing dapat dicapai.

Event pacu jalur yang digelar di Tepian Narosa ini dibuka resmi oleh Sekda Provinsi Riau dan akan berlangsung selama lima hari (23-27 Agustus 2023) diikuti oleh 193 jalur, baik dari Kabupaten Kuansing maupun jalur dari Kabupaten lain yang ada di Riau.

Sebagaimana diketahui, event tahunan kebanggaan masyarakat Riau ini telah menjadi salah satu agenda wisata unggulan yang ada di Riau dan masuk dalam kalender Event Pariwisata Nasional sejak beberapa tahun lalu.

Melalui pergelaran Pacu Jalur ini diharapkan mampu melestarikan adat dan budaya tradisional dan memberikan dampak positif dalam penguatan ekonomi masyarakat serta UMKM di Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan Pembukaan Festival Pacu Jalur Tradisional Tahun 2023 berjalan aman, tertib dan lancar. (Hen).