Terkait Lakakerja Tewaskan Seorang Pekerja, PT ESM Dumai Bungkam

0
Foto ilustrasi bungkam
Foto ilustrasi bungkam

DUMAI,- PT Energi Sejahtera Mas (ESM) bungkam terkait informasi kecelakaan kerja (Lakakerja) yang menewaskan seorang pekerja beberapa minggu lalu.

Dikonfirmasi via WhatsApp maupun via telepon, Manager HR PT ESM, Arif tidak membalas pesan serta tidak mengangkat telepon, tidak diketahui apa alasan dibalik keengganannya untuk dikonfirmasi.

Awak media beserta tim kini tengah mencari informasi lakakerja tersebut ke beberapa instansi.

Sementara itu, seorang tokoh pemuda Purnama Kota Dumai, Bayu menyebutkan masalah lainnya terkait perusahaan yang beroperasi di Lubuk Gaung tersebut.

“Tak hanya lakakerja, tahun lalu sempat terdengar masalah limbah yang diduga dibuang ke laut Dumai, namun pihak terkait seakan tutup mata,” ujar Bayu, Senin (17/5).

Untuk dokumentasi mengenai limbah yang diduga dibuang ke laut itu, lanjut Bayu, ia mengklaim masih menyimpannya.

“Sampai sekarang masih ada kita fotonya, batu-batuan di tepi laut itu memutih akibat cairan yang kita duga limbah,” tambah Bayu.

Terkait Lakakerja, Bayu mengingatkan instansi terkait agar tidak main-main dengan nyawa manusia, terlebih masalah K3 Perusahaan.

“Jangan main-main dengan nyawa, lakakerja yang menelan jiwa orang ini harus dituntaskan, kalau memang perusahaan lalai dengan K3-nya, proses sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya mengakhiri.

Sebelumnya, Pengawas Ketenagakerjaan Disnaker Provinsi Riau untuk wilayah Dumai, Agustiawarman ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kabar terkait tewasnya seorang pekerja di PT ESM tersebut.

“Iya benar,” ujar pria yang akrab disapa Agus, Sabtu (8/5).

Namun, untuk kronologi tewasnya pekerja tersebut, Agus belum mengetahui sepenuhnya dikarenakan laporan dari petugas lapangan belum diterima.

Sumber: Pantauriau