Suryanto kembalikan Formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati ke PKS

0

ROHIL, Tribunriau – Bukti keseriusan Suryanto Dalam mempersiapkan untuk menjadi Calon Bupati kabupaten Rokan Hilir dalam pilkada Tahun 2024.Suryanto mengembalikan Formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kamis (16/5/2024) di kantor PKS jalan kecamatan kelurahan Bagan punak Kecamatan Bangko.

Formulir pendaftaran Suryanto Diterima langsung oleh ketua Dewan pimpinan Daerah partai keadilan sejahtera (PKS) Edison, S.Ag.MH.

Ketua DPD PKS Rohil Edison S.Ag mengatakan, sesuai dengan arahan DPP maka DPW dan DPD melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah dimana setelah dilakukan kegiatan penjaringan di tingkat kabupaten maka yang dinyatakan melengkapi persyaratan akan diteruskan ke tingkat DPW.

“Dari DPW nanti akan mengekerucut menjadi tiga nama yang akan dibawa di ketingkat DPW untuk diberikan rekomendasi sebagai bakal calon atau calon tetap dari partai PKS yang akan diserahkan ke kami, dan sampai nantinya proses pendaftaran bakal calon ke KPU Rohil,” Ujarnya.

Bakal calon kepala daerah Rohil H Suryanto menyebutkan dirinya mendatangi partai PKS yang dinilai suatu partai yang akan bisa mengusung dirinya untuk maju pada pemilihan kepala Daerah kabupaten Rokan Hilir Tahun 2024 -2029.

“Hari ini saya mengembalikan formulir sebagai bakal calon kepala daerah di PKS,” kata Suryanto. Ia menerangkan selain di PKS dirinya juga mendaftar ke PDI Perjuangan dan sejumlah partai lainnya.

Suryanto mengaku siap mengikuti proses yang ada di partai terkait dengan penjaringan Bakal calon kepala Daerah yang ada. Sementara menyangkut motivasinya untuk maju pilkada Rohil ia mengatakan, selaku putra Daerah ingin meningkatkan kesejahteraan di tengah masyarakat.

” Saya juga mengucapkan Terima kasih kepada Ketua PKS Rohil beserta pengurus yang sudah menyambut kami selaku bakal calon Bupati Rokan Hilir dengan sangat Baik, dengan jamuan yang luar biasa, disambut dengan pencak silat”, kata suryanto. (Hen)