Sosbud Solidaritas Masyarakat Sagulung Batam Gelar Sunatan Massal

Solidaritas Masyarakat Sagulung Batam Gelar Sunatan Massal

BERBAGI

BATAM, Tribunriau- Solidaritas Masyarakat Sagulung (SMS) menggelar sunatan massal di Sagulung Mall, Minggu (7/7/2019). Acara tersebut diikuti 150 anak yang berdomisili di Kecamatan Sagulung.

Acara sunatan massal tersebut didukung oleh tokoh masyarakat, Walikota Batam, Hulubalang Kepri, Batamas Indah, Kapolsek Sagulung, Sagulung Mall, LPM, FKM serta Camat dan Lurah setempat.

Ketua SMS, Zainal Arifin mengatakan acara sunatan massal tersebut rutin dilakukan tiap tahun, selain sunatan massal, para peserta juga diberikan bingkisan berupa sarung dan makanan ringan.

“Kita membantu masyarakat yang ada di 6 kelurahan yang ada di kecamatan Sagulung, kita adakan sunatan secara garatis alias tidak bayar, kita mengagendakan acara ini setiap tahunnya, kita juga bangga dengan sambutan masyarakat yang ikut serta membantu acara ini terselenggara dengan baik dan meriah, SMS juga memberikan berupa bingkisan Sarung dan makanan ringan kepaa peserta sunatan massal, dan nasi kotak bagi masyarakat yang hadir, kita juga menharapkan kegiatan ini brjalan dengan intens sehingga masyarakat menengah kebawah,” ujar Zainal Arifin.

Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto dalam sambutannya merasa bangga dengan partisipasi masyarakat, selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada orang tua untuk menjaga anaknya agar tidak terlibat dalam tindakan pidana.

“Anak yang sudah melakukan pencurian, anak sudah melawan orang tuanya, itu sudah terjadi di wilayah Sagulung, pada kesempatan ini, saya mengajak dan memberikan himbauan dan ajakan kepada orang tua yang masih mempunyai anak kecil, mendidik anaknya memberikan bimbingan moral dan spritual dan akhlak yang lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, Tokoh Masyarakat Sagulung, Fadli juga mengucapkan terima kasih atas suksesnya acara sunatan massal yang digelar oleh SMS dan tokoh masyarakat, juga dukungan dari lainnya.

“Khususnya kepada Kapolsek Sagulung yang telah mendukung acara ini begitu meriah, ini juga salah satu acara bentuk sosial dan bantuan kepada masyarakat Sagulung yang kita cintai,” ujarnya. (lian)