Semesta Riau Soal Izin Tersus Milik Beberapa Perusahaan di Dumai, Kepala KSOP Bungkam

Soal Izin Tersus Milik Beberapa Perusahaan di Dumai, Kepala KSOP Bungkam

BERBAGI

DUMAI,- Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dumai bungkam terkait izin terminal khusus (Tersus) yang ada di Kota Dumai.

Hal tersebut diketahui usai awak media mengkonfirmasi Kepala KSOP Dumai, Viktor Vikki melalui WhatsApp, Kamis (29/7) kemarin.

Pesan tersebut disampaikan ke Viktor untuk mempertanyakan status izin tersus milik beberapa perusahaan yang ada di Kota Dumai, beberapa perusahaan tersebut diantaranya milik PT Pasific Indopalm Industries dan PT Meridan Sejatisurya Plantantion.

Kepala KSOP, Viktor Vikki hanya menjawab pesan tersebut sudah disampaikan ke bawahannya. “Pak kabid udah saya kasih tau,” jawabnyak singkat.

Ketika dihubungi, Jumat (30/7), Viktor juga enggan menjawab.

Untuk diketahui, informasi yang berhasil dikumpulkan, izin tersus untuk kepentingan umum milik dua perusahaan itu sudah habis beberapa bulan yang lalu.

Sementara itu, menurut penjabat Kepala KSOP Dumai sebelumnya, Emi Mulyani pernah menyatakan secara resmi dalam suratnya bernomor UM.002/2/22/KSOP.Dmi-2021, bahwa bagi Tersus yang izinnya sudah berakhir, maka tidak boleh ada kegiatan atau tidak boleh beroperasi hingga izinnya sudah diperpanjang.

Hingga kini, diduga tersus milik PT Pasific Indopalm Industries dan PT Meridan Sejatisurya Plantantion masih beroperasi seperti biasanya, anehnya lagi, KSOP Dumai yang notabene sebagai pengawas tampaknya tidak melakukan fungsinya. (tim)