Sosbud Rumah Aspirasi Akan Dilaksanakan Setelah Lebaran

Rumah Aspirasi Akan Dilaksanakan Setelah Lebaran

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Bupati Bengkalis Kasmarni mengemukakan perihal wisma daerah sebagai rumah aspirasi, yang merupakan salah satu dari 8 program unggulan pada saat kampanye pilkada 2020 lalu, dalam rapat laporan panitia kerja tim percepatan program unggulan Bupati Bengkalis, di aula Kantor Bappeda, Senin (26/04/21).  

Setelah mendengar gagasan, masukan dan saran dari jajaran di bawahnya, Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso memutuskan, setelah lebaran akan dilakukan launching program wisma daerah sebagai rumah aspirasi.

Tujuan Wisma daerah sebagai rumah aspirasi adalah untuk menyerap aspirasi sekaligus silaturahmi dengan masyarakat.

“Kita buat sesederhana mungkin tapi tidak mengurangi makna dan tujuan kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” ungkap Kasmarni.

“Habis lebaran kita launching dengan mengadakan pertemuan, namun karena Covid jadi jumlahnya terbatas, mohon maaf tidak semua lapisan masyarakat bisa kami ajak, minimal perwakilan masyarakat yang bisa menjadi penyambung lidah masyarakat di desa,” kata Kasmarni.

Dijelaskanya, pertemuan dengan masyarakat akan dilakukan 3 bulan sekali, untuk menerima masukan, saran, pendapat dari berbagai tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis.  Pemkab Bengkalis juga akan menyediakan aplikasi untuk menginformasikan dan menerima segala masukan dari masyarakat.

“Melalui aplikasi maupun pertemuan secara offline, kita akan menginformasikan kepada masyarakat 8 program unggulan kita yang sudah terpenuhi atau sedang berjalan, jadi masyarakat tau mana janji yang terpenuhi mana yang belum,” jelas Kasmarni.(jlr/disk).