Hukrim RN Diduga Pelaku Pencuri Sepedamotor Ditangkap Tim Ops Polsek Mandau

RN Diduga Pelaku Pencuri Sepedamotor Ditangkap Tim Ops Polsek Mandau

BERBAGI

Bengkalis (Duri), Tribunriau – Modus meminjam sepedamotor dan menjualkannya kepada orang lain, diduga pelaku pencuri sepedamotor ditangkap Tim Opsnal Polsek Mandau, Jumat (24/12/21) sekira pukul 15.00 WIB.

Diduga pelaku adalah inisial R.N (26), Laki-laki, pekerjaan Petani/Pekebun, warga Jl. Lintas Duri Dumai Duri XIII Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. Selaku korban (pelapor) inisial S.P (40), Laki-laki, pekerjaan Petani / Perkebunan.Dengan selaku saksi inisial S.R (41), Laki-laki, pekerjaan Petani / Pekebun.

Sedangkan barang bukti yaitu, 1 (satu) BPKB beserta STNK sepedamotor dengan merk Honda Revo Fit, warna Hitam, no.pol BM 4732 DAB, no.rangka MH1JBK117KK623358, no.mesin JBK1E-1619172 a.n Supriadi.

Bahwa pada hari Rabu 15 September 2021 sekira pukul 09.30 WIB, TKP di Dusun Mekar Sari Desa Bathin Batuah, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, telah terjadi tindak pidana pencurian 1 (satu) unit sepedamotor dengan merk Honda Revo Fit, warna Hitam, no.pol BM 4732 DAB, no.rangka MH1JBK117KK623358, no.mesin JBK1E-1619172 a.n. Supriadi, yang dilakukan oleh terlapor (R.N).

 Kronologis kejadian,  sewaktu pelapor pulang dari bekerja, pelapor diberitahu oleh nenek pelapor a.n. S.N bahwasanya sepeda motor tersebut telah di pinjam oleh terlapor dengan alasan bahwa ia hendak pergi ke PT. Murini, tetapi nenek pelapor melarang, karena sepedamotor tersebut akan digunakan pelapor. Tetapi, terlapor tetap membawa sepedamotor tersebut tanpa izin dari nenek maupun dari pelapor. Setelah ditunggu hingga saat pelapor membawa laporan, terlapor belum juga mengembalikan sepedamotor tersebut dan sepeda motor tersebut sudah tidak diketahui lagi keberadaanya.

Hingga pada hari Selasa pelapor mendapat informasi dari adik kandungnya inisial S.R  yang mengatakan, bahwa terlapor berada di daerah Sontang, selanjutnya pelapor menjumpai terlapor di Sontang, dan menanyakan keberadaan sepedamotor miliknya, dan terlapor mengatakan, bahwa sepedamotor tersebut sudah dijualnya pada orang yang tidak dikenalnya di daerah Medan- Sumater Utara.

“Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian, untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek Mandau AKP Jaliper L.Toruan melalui Kanit Reskrim Iptu Firman, Minggu (26/12/21).

Dilanjutkannya, berdasarkan laporan tersebut, Penyidik Polsek Mandau melakukan penyidikan terhadap perkara pencurian sepedamotor diduga a.n R.N. Dari hasil penyidikan, bahwa benar telah diakui tersangka telah melakukan pencurian sepedamotor milik korban. Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 24 Desember 2021 pukul 15.00 WIB, Penyidik Polsek Mandau mengeluarkan Surat Perintah Penangkapan terhadap diduga pelaku pencurian sepedamotor tersebut.

“Kemudian, Tim Opsnal Polsek Mandau melakukan penangkapan terhadap diduga tersangka di Kantor Polsek Mandau Jl. Jenderal Sudirman Duri, Kecamatan Mandau.Dan mengamankan barang bukti. Pelaku mengakui bahwa motor tersebut telah di jual kepada orang yang tidak ia kenal di Provinsi Sumatera Utara seharga Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah),” jelas Firman.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti diserahkan ke Penyidik Unit Reskrim Untuk penyidikan lebih lanjut,” tutup Firman.(jlr).