Ekonomi Riau Expo 2017 Resmi Dibuka, Peserta Meningkat

Riau Expo 2017 Resmi Dibuka, Peserta Meningkat

BERBAGI
Gubri dan Isteri didampingi  Wagubri  dan Isteri, Forkopinda, Sekda  Prov Riau memukul Kompang 
Tanda dibukanya Riau Expo 2017 di Ska Co Ex, Sabtu (14/10)

PEKANBARU, Tribunriau – Riau Expo 2017 yang berlangsung dari 14 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2017 di SKA Co Ex, resmi dibuka oleh Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, Sabtu (14/10).

Gubri mengatakan, iven ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT RI yang 72 tahun dan HUT Riau ke 60 tahun.

Dijelaskannya, terjadi peningkatan partisipasi dari peserta pada iven tahunan ini. “Sesuai yang disampaikan ibu Eva (Kepala DPMPTSP Riau), bahwa terjadi peningkatan partisipasi baik itu dari UMKM, organisasi maupun pemerintah,” ujar Gubri.

Dengan meningkatnya yang ikut dalam Riau Expo 2017 ini, menunjukkan bahwa terjadinya gairah dalam traksaksi perdagangan.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Riau, untuk sekarang ini juga terjadi peningkatan kunjungan wisata ke Provinsi Riau. “Dengan didukung dari kegairahan pelaku UMKM mengenai ekonomi kreatif, home stay dan kegiatan ekonomi lainnya, menjadi pendukung pergerakan ekonomi,” tambahnya.

Selain itu, Gubri juga mengucapkan terima kasih kepada peserta yang ikut dari luar Riau. “Dan khusus untuk peserta dari luar Riau, kami berterima kasih atas keikut sertaannya dan semoga akan terjadi transaksi yang baik di Riau ini,” tutupnya.(Tn)