Resmi Buka Penjaringan Bacalon Wako/Wawako, PKS Dumai: Sejumlah Tokoh sudah Koordinasi

0

DUMAI – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Dumai hari ini, Rabu (15/05/2024) resmi buka penjaringan bakal calon (bacalon ) walikota/wakil walikota (Wako/Wawako).

Pembukaan penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 serentak itu disampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan PKS Dumai, Jon Eka.

Dikatakannya, sejumlah tokoh saat ini sudah berkoordinasi untuk jadwal pengambilan formulir.

“Beberapa tokoh sudah berkoordinasi dengan kita terkait jadwal pengambilan formulir,” ujar pria yang akrab disapa Jon, Rabu (15/05/2024).

Bahkan, lanjut Jon, pada hari pertama ini, sudah ada jadwal yang ingin mengambil formulir.

Ketika ditanyakan terkait keikutsertaan kader PKS sebagai peserta Pilkada, Jon tak menampik jika memang opsi itu memungkinkan.

“Kita ada 4 kursi, jika memang ada pinangan, tentunya itu suatu hal yang harus kita pertimbangkan,” jelas Jon.

Diantara kader yang potensial, terdapat 4 nama yang kini tengah melejit dan siap jika ditugaskan partai untuk ikut mewarnai konstestasi Pilkada Dumai.

“Ada 4 nama yang menurut kami berpotensi, Rudi Hartono, M Ichwan, Mawardi dan Abdul Qasim yang kini kembali duduk di DPRD Riau,” bebernya.

Kader tersebut, lanjut Jon, tentunya memiliki daya pikat masing-masing, hanya saja kita sedang melihat adanya kemungkinan opsi tersebut.

Namun, Jon tak menampik jika memang ada opsi lain, dan hal tersebut tentunya masih bersifat dinamis.

“Sebelum sampai pelaminan (KPU, red), tentu semua opsi masih dinamis,” ujarnya sembari tersenyum.

“Yang pasti, PKS Dumai berharap Dumai akan lebih baik kedepannya,” tambahnya mengakhiri pembicaraan.

Rudi Hartono Nyatakan Siap

Secara terpisah, Rudi Hartono yang kini kembali terpilih sebagai anggota DPRD Dumai periode 2024-2029 ketika dikonfirmasi menyatakan kesiapannya jika ditugaskan oleh partai.

“Siap saja, jika itu memang ditugaskan oleh partai,” ujar Rudi sembari tertawa kecil ketika ditanyakan awak media, Rabu (15/05/2024).

Sebagai kader, lanjut Rudi, terlebih itu untuk kemajuan daerah kelahirannya, ia merasa harus ikut ambil bagian demi terwujudnya cita-cita pemimpin bangsa.

Ketika ditanyakan soal pasangan, Rudi menyerahkan urusan itu ke partai. “Kalau pasangan, itu ranah partai, yang jelas ketika ditugaskan, saya siap,” katanya.

Untuk diketahui, Rudi Hartono, ayah dari tiga orang anak ini, pernah menempuh pendidikan di SDN 007 Sri Langgam, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, dan melanjutkan pendidikannya di SMPN 3 Bukit Jin Dumai, kemudian pernah bersekolah di SMAN 2 (Smanda) Dumai 2003-2006.

Rudi Hartono pria kelahiran Kota Dumai 24 Oktober 1987 ini juga merupakan alumni dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Provinsi Riau 2006-2011, yang mana Rudi Hartono merupakan sarjana di Fakultas Psikologi.

Dan saat ini, Rudi Hartono anak dari pasangan Almarhum Tamar dan Ibu Elizam tengah menjabat sebagai Sekretaris DPD PKS Kota Dumai, Ketua Shokaido Kota Dumai, dan juga sebagai penasehat Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Dumai.

Rudi yang merupakan Ketua Fraksi PKS sebagai anggota DPRD Periode 2019-2024 ini, terpilih kembali diperiode 2024-2029. (Tim)