Ekonomi Rais: KSB Kampung Tua Dapur 12 untuk Masyarakat Tempatan

Rais: KSB Kampung Tua Dapur 12 untuk Masyarakat Tempatan

BERBAGI
Sekretaris Tim Penataan Kampung Tua Dapur 12, Rais
Sekretaris Tim Penataan Kampung Tua Dapur 12, Rais

BATAM,Tribun Riau- Penataan Kavling Siap Bangun (KSB) yang sudah disediakan seluas 5 Hektar melalui tim penataan Kampung Tua Dapur 12 diperuntukkan bagi masyarakat tempatan, nelayan serta masyarakat yang memiliki kebun di daerah sekitar Kampung Tua Dapur 12.

Demikian dikatakan Sekretaris Tim Penataan Kampung Tua, Rais kepada Tribun Riau, Senin (20/5/2018).

“Dengan pertumbuhan masyarakat di sini yang sudah mulai padat, serta pertumbuhan ekonomi yang masih sulit di Batam, dengan kondisi yang sempit ini perlu kami buat KSB, agar masyarakat semakin mudah mendapatkan pemukiman yang baik,” ujarnya.

Dalam konsepnya, lanjut Rais, wilayah tersebut akan dilengkapi beberapa fasilitas, seperti jalan yang cukup lebar, pasar dan kantor yayasan.

“Sudah ada sekitar 300 warga Kampung Tua yang sudah bergabung ke KSB kita, KSB kita lebih murah daripada KSB lainnya yang berada di lokasi Batam,” lanjut Rais.

Selain itu, KSB Kampung Tua juga didukung oleh semua perangkat, yaitu RT, RT, Lurah, Camat, BPN, BP Batam serta Walikota Batam.

Dijelaskannya, KSB Kampung Tua bukan untuk diperjual belikan kepada masyarakat di luar lingkungan Kampung Tua.

“Ini sangat membantu masyarakat tempatan, KSB ini tidak untuk diperjual belikan kepada orang di luar lingkungan Kampung Tua, karena kita buat surat perjanjian agar masyarakat disini mendapatkan rumah dengan harga murah,” jelasnya.

Terakhir, pihaknya juga bersedia untuk membayarkan WTO kepada BP Batam. “Kita juga siap untuk membayarkan WTO kepada BP Batam,” pungkasnya. (LIAN)