Semesta Riau Puluhan Anak Punk Diamankan Satpol PP Kota Dumai

Puluhan Anak Punk Diamankan Satpol PP Kota Dumai

11
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Sebanyak 24 anak punk yang beroperasi di simpang Jalan Sultan Hasanuddin dan simpang Jalan Jendral Sudirman Dumai, Kamis (2/11), diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai.

Pantauan di lapangan, anak punk yang berada di sana tidak hanya pria, ada juga dua anak punk wanita.
Mereka mengenakan pakaian yang eksentrik dengan dandanan khas Anti Kemapanan. Mereka memiliki tindik, selain di telinga juga di atas hidung dan bibir.

Puluhan anak punk diamankan lantaran mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan pengguna jalan. Hal itu dikatakan Kepala Satpol PP Kota Dumai Bambang Wardoyo.

“Atas laporan masyarakat kami langsung turun kelapangan dan berhasil mengamankan 24 anak punk yang mangkal di simpang Jalan Sultan Hasanuddin dan di simpang Jalan Jendral Sudirman Dumai,” katanya.

Setelah diamankan, anak-anak punk tersebut dibawa ke kantor Satpol PP Jalan Patimura Dumai menggunakan mobil Dalmas untuk dimintai keterangan. Hasil keterangan, anak punk mengaku datang dari luar daerah.

“Anak punk ini bukan dari Dumai, melainkan Medan dan Jawa. Saat kita amankan mereka langsung kita berikan bimbingan agar merubah kebiasaannya dan tidak menganggu orang lain,” tegasnya.

Setelah mendapat bimbingan dan pengarahan, selanujutnya puluhan anak punk tersebut akan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Dumai untuk dipulangkan ke wilayahnya masing-masing. Sehingga keberadaan anak punk di Kota Dumai tidak ada lagi.

Menurut Bambang Wardoyo, penertiban yang dilakukan terhadap anak punk ini merupakan operasi rutin sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan kehadiran mereka.

“Upaya ini kami lakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bagi pengguna jalan raya,” jelasnya.(net/tn)