Pilpres2014 Puan Yakin MK Perkuat Kemenangan Jokowi-JK

Puan Yakin MK Perkuat Kemenangan Jokowi-JK

3
BERBAGI
Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) dan putrinya, Puan Maharani di Jakarta
Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) dan putrinya, Puan Maharani di Jakarta
JAKARTA, Tribunriau- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menggelar rapat dengan jajaran dewan pimpinan pusat di markas partai di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 21 Agustus 2014.
Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan ada dua agenda yang dibahas dalam rapat internal tersebut. Pertama, membahas hasil putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pemilu presiden yang akan dibacakan pukul 14.00 WIB.
Agenda kedua, mempersiapkan calon-calon pimpinan dewan pimpinan rakyat di provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.
“Karena PDIP adalah partai politik pemenang pemilu, kita punya banyak pimpinan DPRD,” ujar Puan di gedung DPR, Jakarta
Menurut Puan, koalisi Joko Widodo-Jusuf Kalla optimistis Mahkamah Konstitusi akan menguatkan dan menetapkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum yang menyatakan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.
Puan menegaskan, mereka siap membuka pintu lebar-lebar untuk partai-partai yang ingin bergabung dengan koalisi mereka. Alasannya, tambahan gerbong partai diperlukan untuk memperkuat sistem presidensial dan sinergi antara eksekutif dan legislatif.
“Kami berharap akan adalagi teman-teman dari partai lain yang hari ini belum bergabung bersama kami untuk membangun bangsa ini ke depan bersama-sama,” kata dia.(vci)