Sosbud PT.PCR Adakan Simulasi Pencegahan Kebakaran

PT.PCR Adakan Simulasi Pencegahan Kebakaran

BERBAGI

  Bengkalis (Duri), Tribunriau РDalam rangka mencegah dan mengatasi terjadinya kebakaran di area perusahaan dan di rumah masyarakat, manajemen PMKS (Pabrik Minyak Kelapa Sawit) PT. Permata Citra Rangau (PCR) mengadakan simulasi pencegahan kebakaran, di seputaran area pabrik Jl.Gajahmada KM 3,5 Sebanga Duri, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Jumat (15/10/21).

Simulasi ini dilakukan pihak manajemen perusahaan bekerjasama dengan pihak Damkar (pemadam kebakaran) Kecamatan Mandau, sebagai bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat dan pekerja.

Pada kegiatan simulasi ini dihadiri oleh, Direktur PT.PCR Ariansyah Putra dan Humasnya Sutrisno, perwakilan masyarakat setempat, perwakilan pekerja/karyawan PT.PCR, dan pihak petugas damkar Kecamatan Mandau.

Kepada wartawan media ini Direktur PT.PCR melalui Humasnya Sutrisno mengatakan, bahwa kegiatan ini tujuannya untuk memberikan pemahaman dan pelatihan secara singkat dilapangan, dalam rangka mencegah dan cara mengatasi bila terjadinya kebakaran di area pabrik maupun di rumah tempat tinggal masyarakat setempat.

 Disamping itu, diperagakan juga tata cara dalam menghadapi bila ada kebakaran di area perusahaan seperti, mendengar sirine/alarm kebakaran, lalu mengetahui tempat berkumpul yang aman, dan khusus karyawan pemadam kebakaran mengambil perlengkapan untuk memadamkan api,  serta mengamankan barang/peralatan dan dokumen yang vital, sembari menelpon petugas damkar Kecamatan Mandau dan lainnya.

“Simulasi ini sangat berguna bagi karyawan dan masyarakat,” terang Sutrisno.(jlr).