Semesta Riau PT Asia Citra Tak Bayar Gaji dan THR, Anggota DPRD Provinsi Riau...

PT Asia Citra Tak Bayar Gaji dan THR, Anggota DPRD Provinsi Riau Turun Tangan

13
BERBAGI

ROHIL, Triburiau- Anggota DPRD Provinsi Riau H. Asri Auzar MSI hadir di tengah karyawan PT. Asia Citra di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jum’at (7/7/2017).

Dalam sambutannya, politisi partai Demokrat ini menyampaikan, akan memperjuangkan hak-hak Karyawan PT Asia Citra.

Demi masyarakat, Asri Auzar yang juga merupakan putra kelahiran Tanah Putih Tanjung Melawan, Siap pasang badan. “Kami berharap kepada masyarakat untuk bersabar,” ucapnya.

“Saya yang jemput (Hamadi, Manager PT Asia Citra), kalau sama saya masyarakat Tanah Putih Tanjung Melawan tak dibuli, wajib saya membantu masyarakat yang tertindas, di kampung saya, karena ini kampung saya,” ucapnya.

Ditambahkannya, jika gaji dan THR karyawan tak bisa dikeluarkan, mereka akan menjual alat berat, namun ia bersyukur karyawan tidak anarkis “Untuk itu, saya salut kepada semua karyawan PT Asia Citra, karena sekarang ini PT Asia Citra sedang membangun hotel 29 tingkat di tempat lain,” ucapnya.

Salah seorang Karyawan PT Asia Citra yang juga diberikan kesempatan berbicara mewakili karyawan lainnya, Kasmiran mengatakan beberapa masalah yang dialami karyawan PT Asia Citra, seperti gaji dan THR yang belum dibayarkan, keterlambatan penunggakan uang JamSostek, gaji menunggak hingga 2 Bulan.

“Harapan karyawan kepada Bapak Anggota DPRD provinsi Riau, Jamsostek tidak dilunaskan sudah 3 tahun, gaji dan THR belum dibayarkan,” harap Kasmiran

“Mohon kepada Bapak-bapak, mohon solusinya kepada pihak perusahaan, harapan kami kepada bapak Asri Auzar,” tambah Kasmiran menangis terharu atas kejadian yang menimpa teman-temannya.

General Manager Perusahaan PT Asia Citra menyampaikan bahwa keputusan tersebut adalah surat Keputusan dari Pemilik Perusahaan, dirinya siap dihujat dan dimaki.

Hamadi surat pernyataan dari Pimpinan PT Asia Citra, surat hak-hak karyawan PT Asia citra, Hari Jum’at tanggal 14 juni 2017, THR yang tertunda akan dibayarkan, Jum’at 21 Juli 2017, gaji Bulan Mei 2017, Hari Jum’at 28 juli 2017 juga dibayarKan, serta pada tanggal 28 Agustus 2017 akan beroperasi kembali.

Selain itu, kata sambutan Disnaker (Dinas Tenaga Kerjaan) Kabupaten Rohil, yang disampaikan oleh kepala Bidang Hubungan Sosial, Juni Rahmat merasakan keluh kesah yang dirasakan oleh karyawan dan setuju dengan apa yang disampaikan oleh Asri Auzar. “Jual aset perusahaan jika gaji yang dijanjikan tidak dibayarKan,” ucapnya. Disnaker akan terus memantau serta tidak berpihak kepada perusahaan.

Terakhir, sambutan Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Nurmansyah menyampaikan, pemerintah Kecamatan bukan hanya diam, namun tetap memantau perkembangan di perusahaan. “Seminggu sebelum lebaran, kami juga menekankan kepada perusahaan agar direalisasikan hak-hak karyawan,” ucapanya.

Camat Tanah Putih Tanjung Melawan juga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan atas niat baiknya.(TO)