Ekonomi Program Pinjaman Tanpa Bunga, Masyarakat Tunggu Realisasi dari Pemko Dumai

Program Pinjaman Tanpa Bunga, Masyarakat Tunggu Realisasi dari Pemko Dumai

BERBAGI
Selebaran yang didistribusikan timses Zul AS-Eko pada Pilkada kemarin, terlihat pada poin 15 tentang program bantuan pinjaman modal untuk usaha atau pengembangan usaha.
Chufandi

DUMAI, Tribunriau-
Mendapatkan pinjaman tanpa bunga sebagai modal atau pengembangan usaha bagi pengusaha di Kota Dumai tentunya sangat dibutuhkan.
Seperti yang tertuang dalam Program Unggulan pasangan Zul As-Eko pada kampanye pilkada kemarin.

Beberapa item dalam program unggulan tersebut juga sudah dirasakan sebagian masyarakat. Hanya saja, item yang sangat penting bagi pengusaha ekonomi menengah ke bawah seperti pinjaman tanpa bunga belum terealisasi.

Salah seorang tokoh muda Kota Dumai, Chufandy (32) yang akrab disapa Acuan berharap program tersebut dapat terealisasi secepatnya.

“Kita berharap semua dapat terealisasi, apalagi program pinjaman tanpa bunga ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya kepada Tribunriau.com, Jumat (7/10/2016).

Dijelaskan pria Muallaf ini, program tersebut sudah pernah direalisasikan oleh pemko lainnya, sebagai perencanaan, ada baiknya belajar ke pemko tersebut agar program tersebut berjalan dengan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Sudah pernah dilakukan, salahsatunya Kota Bandung, mereka sudah sukses dengan program tersebut, bagusnya kita belajar dari mereka,” katanya berharap Pemko Dumai segera merealisasikan program tersebut.
Pinjaman tersebut, tambahnya, bisa mengecilkan angka pengangguran dengan beralihnya pengangguran ke wirausahawan.

Dikatakannya lagi, selain mengurangi angka pengangguran, hal tersebut juga memberantas koperasi-koperasi yang ‘mencekik’ masyarakat.

“Dengan terealisasinya program ini, bisa memberantas koperasi-koperasi yang ‘mencekik’ masyarakat,” ujarnya.(isk)