Hukrim Polda Riau: Dua Jenis Narkoba Baru Diduga Sudah Beredar

Polda Riau: Dua Jenis Narkoba Baru Diduga Sudah Beredar

5
BERBAGI

Tribunriau, Pekanbaru
Narkoba jenis baru yang biasa disebut dengan Blue Safir dan tembakau Blue Safir diduga sudah beredar. Perihal tersebut dibenarkan Kombes Haryano selaku direktur narkoba Kepolisian daerah Riau, kepada wartawan melalui melalui kepala Sub. Direktorat III AKBP Juang di kantornya,Selasa (28/2).
Memang indikansinya suda ada beredar ya, kami sudah mendapat informasi mengenai adanya dua jenis narkoba baru yang diduga sudah beredar. Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan intensif , kalapun dalam penyelidikan nantinya ditemukan bukti-bukti kuat, tentu akan dilakukan tindakan hukum lebih lajut,” ujarnya.
Ditambahkannya, Secara fisik, narkoba jenis yang dimaksud tersebut belum ditemukan di lapangan, selama ini jenis sabu yang kerap ditemukan di lapangan adalah narkoba jenis sabu-sabu, extasi, serta daun ganja. Kalau jenis narkoba baru yang dua itu belum ditemukan. Namun kami akan tetap melakukan penyelidikan secara intensif karena tidak terturup kemungkinan sudah beredar di Riau,” katanya menambahkan.

Untuk memerangi narkoba ini, diperlukan sinergitas dari semua komponen, masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi apabila mengetahui adanya indikasi penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.(djv)