Semesta Riau PLN Pasirpangaraian Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

PLN Pasirpangaraian Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

3
BERBAGI
PLN Pasir Pangaraian foto bersama dengan Anak Yatim dan Dhuafa
PLN Pasir Pangaraian foto bersama dengan Anak Yatim dan Dhuafa

ROKAN HULU,Tribun Riau- Keluarga besar PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan guru ngaji di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Kamis sore (7/6/2018).

Bakti sosial dibalut dengan buka puasa bersama dan silaturahmi dihadiri General Manajer PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau diwakili Manajer Bidang Niaga PLN Wilayah Riau dan Kepri Busran Labintang.

Hadir juga Manajer SDM & Umum PLN Wilayah Riau dan Kepri Habibollah, Asmen Area Pekanbaru Sofian Hadi, beserta jajaran manajemen PLN , tokoh masyarakat Rohul, anak yatim, dhuafa, dan guru ngaji.

Pada acara itu, Manajer Bidang Niaga PLN Wilayah Riau dan Kepri Busran Labintang, memberikan bantuan CSR PLN Peduli berupa santunan kepada 20 anak yatim dengan total Rp 6.000.000.‎

Santunan dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN diberikan kepada 150 anak yatim dengan total Rp 37.500.000, bantuan Sembako kepada 23 orang dhuafa total Rp 5.750.000, dan santunan kepada 5 guru ngaji total Rp 2.500.000.

Total bantuan diberikan oleh YBM PLN sebesar Rp 51.750.000. Dana berasal dari zakat yang dipotong dari gaji pegawai PLN melalui YBM PLN. Setiap pegawai muslim gajinya dipotong 2,5 persen setiap bulan.

Bantuan terkumpul disalurkan, jelas David, selanjutnya disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan seluruh masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang berada di sekitar wilayah kerja PLN Rayon Pasirpangaraian.

‎Manajer Bidang Niaga PLN Wilayah Riau dan Kepri, Busran Labintang, mengatakan PLN merupakan bagian yang bidangnya melayani kelistrikan masyarakat. Diakuinya, PLN terus bekerja keras dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumennya.

Busran mengaku kerja keras yang dilakukan PLN‎ belum cukup, sebab harus doa bersama dari seluruh masyarakat, dalam hal ini kaum dhuafa.

“Berbagi Kebahagiaan Ramadhan‎ ini memang bagian dari program PLN dilaksanakan melalui Yayasan Baitul Mal yang dikumpul dari gaji pegawai. Gaji pegawai Muslim dipotong 2,5 persen setiap bulan yang dibagikan di suasana Ramadhan,” jelas Busran.

Selain itu, Busran menyampaikan bahwa PLN punya program promo “Gemerlap Lebaran”. Promo ini berupa diskon Biaya Penyambungan (BP) tambah daya listrik sebesar 50 persen.

Khusus rumah ibadah, baik masjid, mushala, gereja dan rumah ibadah agama lain, akan diberikan potongan sebesar 100 persen, atau gratis biaya penyambungan.

“Pelanggan dapat mengajukan tambah daya mulai dari 220 VA sampai 197 kVA. Promo ini berlangsung mulai 17 Mei 2018 hingga 30 Juni 2018,” jelas Busran.‎

“Untuk mendapatkan kesempatan ini, pelanggan dapat langsung mendaftar lewat aplikasi PLN Mobile dan hubungi Contact Center PLN 123 dan,” tambahnya.‎

Busran mengucapkan terima kasih atas kerja sama masyarakat, pemerintah, media massa, dan berbagai lembaga yang ada yang telah bersinergi, sehingga PLN Rayon Pasirpangaraian dapat terus berkontribusi dalam melayani kelistrikan di Kabupaten Rohul.

Sementara, Manajer PT. PLN Rayon Pasirpangaraian, David Ericson Sibarani, mengatakan ‎selaian bekerja, pegawai PLN juga harus membagi kebahagiaan, terutama di momen bulan suci Ramadhan.

“Tadi ada sebagian penghasilan yang kita bagikan ke kaum dhuafa dan anak yatim, bagaimana kita membahagiakan mereka juga,” jelas David. (mad)