Pj Kades Darul Aman Lakukan Pemantapan dan Peningkatan Kinerja Aparatur Desa

0

Rupat, Tribunriau – Pj Kepala Desa (Kades) Darul Aman, Kecamatan Rupat, Bengkalis, Nurazmi lakukan pemantapan dan peningkatan kinerja aparatur desa, Selasa (19/9).

Kegiatan yang digelar di Gedung Aula Desa Darul Aman tersebut sesuai dengan PP No 11 Tahun 2019 Tentang Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Tupoksi Kepala desa beserta aparaturnya.

Nurazmi mengajak seluruh aparatur dan perangkat desa untuk saling bahu membahu demi terciptanya pelayanan yang baik terjadap masyarakat.

“Mari kita saling bahu membahu, sebab itu adalah pelayanan sebaik baiknya untuk masyarakat Desa Darul Aman,” ujarnya.

Nurazmi berharap semua dapat melaksanakan tugas sesuai beban kerja, meningkatkan keterpaduan lebih mapan dalam penanganan pembangunan yang masuk ke Desa Darul Aman, tingkat kinerja aparatur Desa, dan adanya struktur aparatur Desa, serta skala prioritas pembangunan.

“Dan mari kita melayani masyarakat Desa Darul Aman secara optimal, sehingga keberadaannya betul-betul memberikan manfaat dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” harapnya.

Selain itu, pj Kades juga menyinggung soal tupoksi, mempersiapkan dan melayani, menyelesaikan tugas tugas yang diberikan, seperti masalah KTP,KSP, Perkawinan, permintaan dari masyarakat, baik surat keterangan lahir dan pindah, membantu Kepala Desa dalam penanganan pembangunan.

Selain itu juga terkait program bantuan dari dinas, badan dan kantor kabupaten Bengkalis, mempersiapkan administrasi, sehingga dapat membawa dampak bagi kesejahteraan masyarakat Desa Darul Aman.

“Dan saya mengajak rt/rw Kadus Tokoh masyarakat Tokoh adat Bpd dan semua yang terkait untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Terlebih persiapan Pileg 2024 nanti, keamanan, ketertiban, seluruh masyarakat desa darul aman dibutuhkan tenaga pikiran dan kenyamanan,” jelasnya.

“Diperlukan peningkatan kualitas kinerja baik itu wawasan, moral, dan budi pekerti serta untuk pengendalian keamanan, ketertiban dan ketentraman terhadap masyarakat,”
tambah Pj Kades Darul Aman.

Turut hadir beserta Ibu-ibu dari PKK Desa Darul Aman, Babin khamtibmas Darul Aman, Muhammad Idris, dan seluruh perangkat Desa Darul Aman.

Penulis: Johanes Mangunsong
Editor: Iskandar Z