Sosbud Pemko Dumai Gali Potensi Wisata

Pemko Dumai Gali Potensi Wisata

3
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau- Pemerintah Kota Dumai serius menggali dan mengeksplorasi potensi wisata yang tersebar di wilayah Kota Dumai.

Hal tersebut dibuktikan dengan turunnya langsung Walikota (Wako) Dumai menyusuri pantai Koneng hingga Ujung Pantai Teluk Makmur beberapa hari yang lalu.

Walikota Dumai H. Zulkifli AS melalui Plt.Kabag Humas Setdako Dumai Riski Kurniawan mengatakan, pemerintah Dumai akan menggali seluruh potensi wisata yang ada di Kota Dumai ini.

“Kita tidak ingin jadi penonton saja di Riau ini. Kita sadari, kita masih kalah dengan daerah tetangga lainnya, namun kita tetap akan berbuat untuk menggali potensi wisata yang ada di Dumai. Diketahui Pemerintah Provinsi Riau sudah melaunching lokasi wisata yang patut disinggahi di Riau beberapa waktu lalu di Jakarta,” ujar Rizki.

Pariwisata, lanjutnya, adalah salah satu daya tarik sebuah daerah, bisa dikatakan sebagai ‘anak gadis desa’ yang indah dilihat dan dapat memukau mata, sehingga orang akan tertarik untuk menghampirinya. Bila ingin mengunjungi sebuah daerah di Indonesia, sudah pasti objek wisata sangat diperhitungkan, karena baik itu kunjungan kerja atau wisata mereka yang datang akan membelanjakan oleh-oleh khas daerah tersebut, tentu ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya bagi warga sekitar yang terlibat langsung dalam pengelolaan pariwisata.

Ditambahkannya, pembangunan kebudayaan dan kepariwisataan adalah bagian dari proses pembangunan daerah dan pembangunan karakter masyarakat menuju masyarakat yang mandiri, maju, adil, makmur dan beradab.

Pembangunan kebudayaan dan kepariwisataan juga merupakan rangkaian upaya pembangunan yang berkesinambungan, meliputi seluruh aspek kehidupan, seperti agama, ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya.

“Terlebih lagi saat kondisi ekonomi yang kurang baik saat ini akibat turunnya harga minyak Dunia, dan terbukti menggali potensi wisata membuat peningkatan ekonomi naik menjadi 100%, hal ini yang dilakukan oleh provinsi Riau Tahun ini. InsyaAllah akan diikuti oleh kota Dumai, tentunya dengan memaksimalkan potensi yang ada, sehingga memiliki nilai jual dari aspek pariwisata  menjadi lebih dikenal,” pungkasnya. (humas/red)