Pelaksanaan Cooling System ke Masjid-Masjid Oleh Polsek Mandau

0

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Guna untuk mempersiapkan Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024, jajaran Polsek Mandau melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi dalam rangka operasi cooling system, guna memelihara kamtibmas menuju pemilu yang aman dan damai yang diselenggarakan di wilayah hukum Polsek Mandau, Rabu (31/01/24).

Kanit Binmas Polsek Mandau AKP Indra Varenal selaku yang mengkomandoi seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Mandau,  melaksanakan sholat subuh, magrib dan isya berjamaah keliling di masjid -masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Mandau.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat selaku  penanggung jawab kegiatan operasi cooling sistem tersebut, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari masyarakat dan  tokoh agama disetiap masjid  yang telah di kunjungi,  serta menjelaskan bahwa adanya kegiatan ini dalam rangka sosialisasi terkait Pemilu 2024,  guna memelihara kamtibmas menuju pemilu yang aman dan damai. Pentingnya menjaga keharmonisan di tengah perbedaan dalam pilihan politik tidak hanya sebagai tanggung jawab pemerintah ataupun aparat keamanan, melainkan juga menjadi kewajiban bersama meskipun masyarakat memiliki preferensi politik yang beragam.

“Hal ini bukan menjadi alasan perpecahan di tengah masyarakat, namun menjadi silaturahmi antar masyarakat makin erat dan saling menghormati perbedaan pandangan politik, sehingga dapat mewujudkan pesta pemilu yang aman dan damai,” kata Kapolsek.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, untuk tidak menyebarkan berita hoax dan konten atau berita yang berunsur Sara, kesadaran kolektif ini penting dalam menjaga integritas pemilu dan mencegah konflik di tengah-tengah masyarakat, marilah kita bersatu untuk menjaga situasi aman, memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan dan informasi yang sehat, dan menegakkan nilai-nilai demokrasi guna mewujudkan pemilu yg berlangsung dengan aman dan damai,”ujar Kapolsek.(jlr).