Semesta Riau Pekerjaan Bangun Drainase Desa Harapan Baru BKK Bermasa 2023 Dimulai

Pekerjaan Bangun Drainase Desa Harapan Baru BKK Bermasa 2023 Dimulai

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa tahun 2023 sudah digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis ke desa-desa, sehingga pemerintah desa sudah sewajarnya melakukan pembangunan di desanya.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Harapan Baru, sudah memulai pembangunan didesanya dengan pembangunan drainase di Jl.Sukojadi RT 01 RW 04.

Tampak para pekerja dengan semangat melakukan penggalian tanah, dan Kepala Dusun Sukojadi Ramlan juga ikut mengawasi.

Menurut keterangan Kepala Desa Harapan Baru Tarmin melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesra Abdul Rais mengatakan, bahwa luas pekerjaan drainase adalah 119 X 0,5 X 0,5 Meter.

“Sumber dananya dari BKK Bermasa sebesar Rp.80.251.000,-,” katanya, Kamis (25/05/23).

Untuk pembangunan tahun ini masih juga  diprioritaskan drainase, Abdul Rais melanjutkan, karena desa kami rawan jalan becek dan berlumpur kalau sudah musim hujan, drainasenya pun belum banyak yang dibangun dan tertata dengan baik.Disamping itu, jalan juga masih banyak jalan tanah.

“Dengan adanya Program BKK Bermasa, mudah-mudahan drainase di Desa Harapan Baru bisa dibangun secara berkesinambungan tiap tahun, terutama untuk jalannya yang banyak digunakan masyarakat,” pungkasnya.(jlr).