Pasca Gemstone Fair Selesai, Peminat Berkurang

2
BERBAGI

Tribunriau, Dumai-
Setelah penutupan acara Dumai Gemstone Fair Senin (9/2/15) kemarin, pengusaha batu akik khususnya yang bergerak dalam bidang mengasah batu mengaku omzetnya semakin menurun.

Sebelumnya, para pengusaha batu akik bisa meraup keuntungan Rp.100 Ribu per hari.

“Sebelum acara itu selesai, banyak orderan, bahkan yang ngantri untuk mengasah batu juga banyak, rata-rata Rp.100 Ribu bisa dapat sehari,” kata Hery salah seorang pengasah batu di Jalan Cempedak Kota Dumai, Jumat (13/2/15).

Dikatakannya, setelah penutupan acara Gemstone Fair kemarin, minat masyarakat untuk mengasah batu akik semakin menurun. Bahkan dirinya pernah satu hari tidak mendapatkan orderan untuk menempah batu akik.

“Iya bang, mungkin sudah habis musimnya, pernah juga dalam sehari tak ada order yang masuk,” katanya sambil mengasah batu akik untuk keperluannya sendiri.

Riko (25) seorang penggemar batu akik mengatakan bahwa demam batu akik sama seperti musim lainnya yang juga ada akhirnya.

“Yah ga mungkin itu terus yang menjadi topik utama bang, kan bosan juga, tapi bagi saya yang hobi, tak ada kata bosan bang,” ungkapnya sambil memperlihatkan batu akik kesayangannya. (isk)