Sosbud Panitia Dumai Adventure Competition Off-Road 2015 Tinjau Lokasi Bukit Jin

Panitia Dumai Adventure Competition Off-Road 2015 Tinjau Lokasi Bukit Jin

BERBAGI

Tribunriau, DUMAI –
Untuk mensukseskan kegiatan Dumai Adventure Extreem Off Road Walikota Cup 2015 sempena hari jadi Kota Dumai ke-16, panitia Dumai Adventure Competition Off-Road 2015 telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan meninjau lokasi yang akan dijadikan SCS (Special competition stage) di Danau Bunga Tujuh Bukit Jin Kota Dumai, Rabu (11/3) kemarin.

Peninjauan lokasi tersebut dipimpin penasehat panitia, Kapolres Dumai, AKBP Tonny Hermawan didampingi Kepala Lapas Dumai M. Lukman, SH, M.Si selaku sekretaris panitia Dumai Adventure Competition Off-Road 2015.

Saat meninjau, Kapolres memberikan arahan kepada pekerja yang sedang menyiapkan lokasi. Kapolres ingin ajang off road sempena hari jadi Kota Dumai ke – 16 yang baru pertama kali dilaksanakan berjalan lancar dan sukses.

“Meski baru pertama kali dilaksanakan di Dumai, kita ingin kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.” harapnya.
 
Menurut Kapolres, ditunjuknya Bukit Jin sebagali lokasi SCS bagi para off roader dikarenakan cukup bagus. Ditempat ini para off roader akan dibuat merasakan sensasi melalui rute perjalanan dengan jenis tantangan yang cukup lengkap seperti tanjakan yang terjal dan berliku, jalur yang dilewatipun sempit, menanjak dengan tikungan-tikungan tajam serta berlumpur yang siap menguji adrenalin para off roader.
 
Lanjutnya, medan off road di Dumai akan dibuat ekstrim agar seru, karena off road merupakan event yang dirancang bagi para peminat kendaraan berpenggerak roda empat untuk melewati jalan setapak yang terjal, penuh tikungan dan berlumpur. Selain itu untuk menghibur para penonton dan pecinta off road, karena kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Dumai.
 
Sementara M. Lukman, SH, M.Si selaku sekretaris panitia Dumai Adventure Competition Off-Road 2015 menambahkan, hari ini baru sebatas peninjauan lokasi SCS. Selanjutnya kami akan membahasnya bersama Ivent Organizer (IO) selaku Racing Committee off road Dumai 2015.
 
“Dalam waktu dekat, kami akan bertemu dengan IO untuk menetukan SCS di bukit Jin, selain SCS kami juga akan segera membuat jalur Country Road (CR). CR merupakan ajang touring bagi off roader yang akan mengambil star ditaman bukit gelanggang Dumai lalu masuk kelokasi CR di Kecamatan Medang Kampai.” terangnya.
 
Dijelaskannya, off road akan dilaksanakan 1 hingga 3 Mei 2015 mendatang, dan terbuka bagi seluruh off roader yang ada di Indonesia. “Namun saat ini kami belum membuka pendaftaran, setelah semuanya clear pendaftaran segera kami buka secara resmi. Untuk mensukseskan kegiatan ini butuh dukungan dari semua pihak.” pungkasnya  
   
Ditempat terpisah,  Timo Kipda selaku ketua panitia Dumai Adventure Competition Off-Road mengatakan, ivent tersebut diselenggarakan sempena hari jadi Kota Dumai ke 16. “Off road akan diselenggarakan 1 – 3 Mei 2015 mendatang. Untuk memeriahkan kegiatan ini panitia menyiapkan 1 unit mobil sebagai hadiah utama.” katanya.
 
Menurutnya, selain untuk memeriahkan hari jadi Kota Dumai, Off-Road juga untuk menjalin hubungan silaturahmi antar sesama pecinta Off Road. “Dan yang tidak kalah pentingnya kejuaraan Off Road di Dumai diselenggarakan sebagai ajang promosi daerah”. pungkasnya. (bbg)