Pendidikan Muscab Pramuka Dumai XII, Wako: Kurangnya Kontrol Terhadap Generasi Penerus

Muscab Pramuka Dumai XII, Wako: Kurangnya Kontrol Terhadap Generasi Penerus

3
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau- Fenomena munculnya kelompok/geng yang belum jelas arah tujuannya dan didominasi oleh kalangan pelajar di Kota Dumai bisa jadi dikarenakan kurangnya kontrol terhadap generasi penerus bangsa tersebut.

Demikian dikatakan Walikota Dumai, Zulkifli AS dalam sambutannya pada pembukaan Musyawah Cabang (Muscab) XII Gerakan Pramuka Kota Dumai Tahun 2017 di Gedung Pramuka, Jalan Kesehatan, Sabtu (25/03) lalu.

“Ini perlu kita sikapi bersama, kita khawatir kegiatan mereka mengarah ke aktifitas yang negatif, terjadinya hal ini, kemungkinan kesalahan ada pada kita, yaitu kurangnya kontrol bersama terhadap generasi penerus dan para pelajar,” ujar Walikota Dumai.

Dengan gerakan Pramuka ini, lanjut Wako, diharapkan dapat menciptakan generasi-generasi berkualitas, berbudi luhur, beriman dan bertaqwa dengan program-program pelatihan jasmani dan rohani. Selain itu juga turut serta mendukung kegiatan pembangunan bangsa.

Ditambahkannya, menurut penelitian dan laporan dari beberapa kelompok Mahasiswa Dumai, Kafe atau tempat-tempat hiburan malam di Kota Dumai didominasi oleh kalangan pelajar.

“Menyikapi hal itu Pemerintah Kota Dumai akan menertibkan kembali tempat-tempat hiburan tersebut,” ungkap Wako.

Walikota Dumai, Zulkifli AS juga memuji peran Kepolisian yang sudah melakukan patroli serta tanggap dan cepat aksi.

“Hasil pengamatan saya, setiap malam pihak kepolisian melakukan patroli, salah satu target utama adalah menertibkan para pelajar yang masih keluyuran pada larut malam. Ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dan para pelajar dari aktivitas negatif yang pada akhirnya akan berdampak kerugian yang besar bagi kita semua. Untuk itu mari bersama-sama kita selamatkan generasi penerus kita, para pelajar kita dari hal-hal yang berpengaruh buruk,” ujarnya. (isk)