Semesta Riau Meriahnya Malam Puncak HUT RI ke-72 di Jalan Pertanian JM Dumai

Meriahnya Malam Puncak HUT RI ke-72 di Jalan Pertanian JM Dumai

BERBAGI
Salah seorang tokoh warga, Taufik Lubis yang akrab disapa pak Ucok sedang mengambil sirih dari para penari persembahan yang dilatih oleh Mahasiswa UIN SUSKA.

DUMAI, Tribunriau- Berbeda dari yang lain, acara malam puncak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 di Jalan Pertanian Kelurahan Jaya Mukti (JM) Kota Dumai diisi dengan berbagai acara kesenian tari, Minggu (20/8/2017).

Ketua Panitia, Taufik Lubis yang akrab disapa pak Ucok melalui ketua pelaksana Imam Alhakim mengatakan, malam puncak yang digelar ini sekaligus pemberian hadiah kepada peserta yang sudah memenangkan perlombaan.

“Sekaligus memberikan hadiah untuk para pemenang lomba,” ujarnya kepada awak media.

Berbagai perlombaan sudah digelar sejak Kamis (17/8/2017) sore lalu hingga berakhir pada acara panjat pinang Minggu sore (20/8/2017). Perlombaan yang digelar diantaranya sepakbola untuk bapak-bapak yang unik dengan menggunakan daster, juga untuk kaum hawa yang menggunakan kain sarung. Perlombaan untuk anak-anak juga tak kalah meriahnya.

Imam Alhakim yang juga salah satu dari sekian mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kawasan Jalan Pertanian ini juga mengatakan, kelompoknya sengaja membuat malam puncak tersebut berbeda dari yang lainnya, diisi dengan berbagai kesenian daerah serta diikuti oleh muda-mudi tempatan.

Taufik Lubis selaku warga Jalan Pertanian dan Ketua Panitia juga mengapresiasi kegiatan Mahasiswa UIN SUSKA tersebut, dan acara malam puncak HUT RI tersebut tidak lepas dari bimbingan mahasiswa tersebut.

“Kita bekerjasama dengan adik-adik dari Mahasiswa UIN SUSKA ini, berkat adik-adik ini acara dapat berlangsung meriah, juga bantuan sumbangan tenaga maupun materi dari warga sekitar,” ujarnya.

Pantauan awak media, acara berlangsung meriah hingga puncaknya pemberian hadiah kepada para pemenang lomba. (isk)