Mahasiswa STIT Ar Risalah Sungai Guntung Inhil Gelar Bakti Sosial

0
Foto Bersama Kegiatan bakti sosial Mahasiswa STIT Ar Risalah Sungai Guntung, Inhil
Foto bersama Kegiatan bakti sosial Mahasiswa STIT Ar Risalah Sungai Guntung, Inhil

SUNGAI GUNTUNG, TribunRiau- Menjelang Bulan Suci Ramadhan 2018, Mahasiswa STIT Ar Risalah Sungai Guntung, Indragiri Hilir (Inhil) Riau mengadakan kegiatan bakti sosial yang dinamai “GEMA RISALAH 2018″.

Kegiatan ini dilaksanakan di masjid-masjid yang berada di Kecamatan Kateman, salah satunya di masjid Al Istiqamah Desa Sungai Teritip, Minggu (06/05/18).

Dengan mengusung Tema “Mari bersimpati sambut Ramadhan 1439 H yang Indah dan Suci”, dalam Kegiatan GEMA RISALAH 2018 itu Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dimulai dari berkumpul di sekretariat kampus pukul 06.30 dan melakukan perjalanan menuju Masjid Al Istiqamah yang letaknya 8 Km dari sekretariat STIT Ar Risalah dan ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan, hingga melakukan bhakti sosial selama kurang lebih 5 jam.

Koordinator lapangan Gema Risalah 2018, Sufrianto mengatakan, kegiatan ini adalah wujud nyata bahwa mahasiswa STIT Ar Risalah Peduli kepada lingkungan sekitar.

“STIT Ar Risalah adalah Perguruan Tinggi yang berlatar belakang agama, jadi untuk membuat kegiatan bercorak Islam itu adalah hal yang wajib dan kegiatan ini bagian dari bakti sosial mahasiswa kepada masyarakat dalam semangat menyambut bulan Ramadhan,” katanya.

Para mahasiswa dalam kegiatan itu membawa sejumlah peralatan dari rumah masing-masing. Sedangkan aksi sosial yang mereka lakukan, antara lain mengepel lantai masjid, menyapu lingkungan masjid, membersihkan tempat wudu, membersihkan halaman masjid, membersihkan karpet alas shalat Serta menyumbangkan beberapa peralatan yang diperlukan masjid.

Pengurus masjid dan masyarakat menyambut positif atas kegiatan mahasiswa STIT Ar Risalah menjelang Ramadhan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada mahasiswa atas kegiatan ini,” kata Ahmad Rijani selaku Pengurus Masjid Al Istiqamah.

“Semoga dengan kegiatan yang mereka laksanakan mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terutama anak-anak muda tentang kepedulian akan kondisi masjid, lebih-lebih dalam menyambut puasa ini,” tambahnya.

Ketua STIT Ar-Risalah Dr. Said Maskur, M.Ag juga menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan mahasiswanya tersebut, beliau berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin, bukan saja di momen Ramadhan tapi juga di hari-hari lain.

Menurut informasi dari panitia Gema Risalah 2018, Masjid Al Istiqamah Desa Sungai Teritip ini adalah masjid pertama di dalam kegiatan Gema Risalah ini dan Minggu selanjutnya kegiatan serupa akan diadakan kembali di Masjid Muhlisin Suak Jangkang Desa Amal bakti. (rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini