Nasional Lebaran H+2, Jalan Lintas Sumbar-Riau Padat

Lebaran H+2, Jalan Lintas Sumbar-Riau Padat

BERBAGI

PAYAKUMBUH- Tribunriau- Arus lalulintas di jalan-jalan utama Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terpantau padat merayap. Di Koto Baru sudah pasti, disusul Padang Luar, Agam, Senin (26/6). Bahkan jalur alternatif juga mengalami hal yang sama.

Kemudian di jalur Bukittinggi-Payakumbuh, SPBU Simpang Candung-Pasar Baso, dari arah Bukittinggi. Juga jalur alternatif dari Biaro-Lasi-Candung-Koto Tinggi-Simpang Baso-Piladang, bagi yang menuju Payakumbuh, demikian sebaliknya.

Dari kawasan Solok juga demikian, kepadatan terlihat di Singkarak. Sementara jalur Sawahlunto -Tanah Datar via Padang Gantiang terlihat lancar.

Untuk pusat Kota Payakumbuh, lalu lintas padat lancar. Kepada pengguna jalan dari arah Bukittinggi ke Pekanbaru atau sebaliknya, sebaiknya tidak masuk kota. Gunakan jalur yang telah ditentukan oleh petugas dari kepolisian.

“Kepada pengguna jalan, sebaiknya menghindari pusat Kota Payakumbuh. Karena arus lalu lintas dipusat kota dangat padat. Jadi bagi pengguna jalan disarankan untuk mengikuti rambu yang telah dipasang oleh petugas untuk menghindari kemacetan,” ujar Kompol Russirwan, Kapolsekta Payakumbuh, yang ada di lapangan, Senin (26/6). (krc)