Hukrim Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam Terkesan Lecehkan Wartawan

Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam Terkesan Lecehkan Wartawan

BERBAGI

BATAM, Tribunriau-
Sulasmono yang menjabat sebagai Kasubdit Humas dan Publikasi di BP Batam terkesan sangat arogan serta melecehkan profesi wartawan.

Kearoganan Sulasmono tampak saat awak media Info Nusantara dan Tribunriaucom berada di Kantor Humas BP, Kamis (14/1/16), saat awak media berupaya mengkonfirmasi mengenai dugaan adanya pegawai di kantor pengelolaan BP Batam yang melakukan pungutan liar (diluar harga resmi) kepada warga saat pengurusan perpanjangan WTO dan pengurusan surat pecah peta lokasi, namun prosesnyapun sangat lambat hingga memakan waktu 2 tahun.

Dikatakan Sulasmono, awak media hanya menghabiskan waktu untuk mengkonfirmasi hal tersebut, karena permasalah tersebut selalu tidak memiliki bukti yang cukup.

“Menghabiskan waktu aja kalian konfirmasi mengenai hal ini, karena saudara tidak bisa menunjukkan bukti–bukti orang yang memberikan informasi mengenai adanya pungli tersebut, percuma kamu menjumpai kepala kantor pengelolaan lahan (Nanang Hardiwibowo,red), lebih enak saya baca iklan saja,” ujarnya dengan sepele.

Ditambahkannya, pihaknya selalu mengadakan acara coffe morning, bahkan ada wartawan di lingkungannya yang setiap hari menulis 5 hingga 10 berita namun tidak pernah membaca berita yang ditulisnya.

“Pernahkah kamu ikut acara coffee morning yang sering kita adakan disini?, bahkan ada wartawan di lingkungan ini yang tiap hari menulis berita 5 judul sampai 10 judul dan mereka tidak membacanya,” celotehnya kepada awak media Info Nusantara dan Tribunriaucom.

Dikatakannya, jika dirinya membawa para awak media untuk bertatap muka dengan kepala dinas, hal itu akan mengganggu waktu kepala dinas. Padahal, kepala dinas sejatinya berfungsi untuk melayani masyarakat dan awak media yang menyampaikan segala informasi yang dibutuhkan masyarakat. (lian)