Karang Taruna Permata Sari 10 Wakili Banyumas

7
BERBAGI
Logo Karang Taruna

Banyumas- Karang Taruna Permata Sari 10 yang didirikan pada tanggal 10 Oktober 1980 mewakili Banyumas dalam lomba Karang Taruna Berprestasi tingkat Provinsi.

Dengan visi mewujudkan generasi muda yang mandiri, sehat, kompeten, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga peduli terhadap sesama dan lingkungan, karang taruna Permata Sari 10 ini telah banyak membentuk badan usaha, diantaranya budi daya jahe merah, budidaya ikan air tawar, pengolahan pupuk, KUBE (Kelompok Usaha Bersama) dan lain sebagainya.

Lurah Desa Karangsari, Sadirin pada saat datangnya tim penilai dari provinsi memiliki harapan dan pesan kepada pemuda pemudi karang taruna Permata Sari 10 agar bisa mandiri dan semakin dewasa dalam berorganisasi serta bermasyarakat sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Desa Karangsari Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas.

“Kita berharap karang taruna Permata Sari 10 dapat mandiri dan semakin dewasa dalam berorganisasi, sehingga angka penggangguran dapat ditekan,” ungkapnya.

Awalnya berdirinya, karang taruna tersebut bernama Himpunan Pemuda Pemudi Karangsari (HPPK), dikarenakan 12 desa di kecamatan Kebasen memiliki beberapa himpunan pemuda yang sama, Dinas Sosial memberikan nama Karang Taruna Permata.(*)