Kapolsek Ajak Forkopimcam Mandau/B.Solapan, PPK, Panwascam Pengecekan Logistik Pemilu 2024

0

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Terhitung 4 hari lagi pelaksanaan Pemilu tepatnya tanggal 14 February 2024, Polsek Mandau tetap konsisten untuk melaksanakan kegiatan Cooling System, dengan pelaksanaan patroli gabungan sebagai upaya menciptakan pemilu yang aman dan damai di wilayah hukum Polsek Mandau, Kabupaten Bengkalis, Jumat (09/02/24).

Pemilu serentak Tahun 2024 tinggal beberapa hari lagi, meskipun demikian Kepolisian Sektor Mandau tetap selalu konsisten dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Mandau khususnya dalam rangkaian kegiatan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 21.30 WIB sampai dengan selesai adalah, melaksanakan patroli gabungan untuk melakukan pengecekan gudang logistik secara bersama-sama sebagai langkah bentuk cooling system dalam upaya menjamin pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang aman dan damai di seluruh wilayah Hukum Polsek Mandau yang terdiri atas 2 (dua) Kecamatan, yang mana untuk gudang logistik wilayah Kecamatan Mandau berada di Gedung Bathin Betuah Area Kantor Camat Mandau, Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, sedangkan untuk gudang logistik wilayah Kecamatan Bathin Solapan berada di Aula Kantor Desa Sebangar, Jl. Lintas Duri-Dumai KM 18 Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Dalam kegiatan ini Kompol Hairul Hidayat selaku Kapolsek Mandau mengajak seluruh stakeholder seperti Pihak TNI, Pemerintah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Panwaslu dan PPK yang ada dimasing-masing Kecamatan yang berada di wilayah hukum Polsek Manda, untuk turut serta bersama-sama melakukan kegiatan patroli gabungan ini, dalam rangka pengecekan dan pengawasan kedatangan logistik Pemilu Tahun 2024 dari KPUD Bengkalis ke PPK yang ada di Wilayah Hukum Polsek Mandau.

Kapolsek Mandau yang didampingi Forkopimcam yang terdiri dari Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Danramil 03 Mandau Kapt. Arh. Jemirianto, para Pejabat Polsek Mandau, serta para penyelenggara Pemilu, mulai dari Panwascam dan PPK yang ada dimasing-masing Kecamatan, mememastikan seluruh proses distribusi logistik Pemilu di wilayah hukum Polsek Mandau dapat berjalan dengan lancar, dan tidak terdapat permasalahan ataupun temuan dalam kegiatan tersebut, demi terciptanya kegiatan Pemilu Tahun 2024 yang aman dan damai.

Kesempatan ini rombongan Kapolsek Mandau juga memastikan semua personel yang terlibat dalam pengamanan gudang logistik Pemilu baik Personel Polsek Mandau, Koramil dan juga Satpol PP dapat melakukan standar operasional prosedur (SOP) pengamanan dengan baik, tidak meninggalkan lokasi pengamanan, dan memahami tugasnya dalam menjaga gudang logistik Pemilu yang ada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

“Selaku Kapolsek Mandau saya selalu memberikan atensi khusus kepada seluruh Personel Polsek Mandau, agar dalam melaksanakan kegiatan pengamanan logistik pemilu ini untuk selalu profesional dengan melakukan tugas sesuai SOP, jangan pernah lengah dan laksanakan pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas Kapolsek.(jlr).