Semesta Riau Kapolres Dumai Silaturahmi ke NU dan Muhammadiyah

Kapolres Dumai Silaturahmi ke NU dan Muhammadiyah

BERBAGI


Dumai, Tribunriau – Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK, melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Agama Pengurus Nadhatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah Dumai, Senin (5/2/2018).

Kapolres berharap dukungan para tokoh agama NU dan Muhammadiyah dalam menciptakan rasa aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilu 2018 nanti dan agar tidak terjadi pertikaian.

“Kita akan rutinkan pertemuan dan silaturahmi dengan tokoh agama dalam rangka bersama menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia,” kata Kapolres.

Tokoh agama dan pengurus Nadhlatul Ulama dan Muhammadiyah Dumai agar dapat membantu tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menangkal paham radikal dan isu agama. 
   
Disebutkan, tokoh agama diharap tidak segan untuk menghubungi Polri dan memberi masukan soal agama, pendidikan dan lainnya karena dari dua organisasi Islam ini dianggap telah berpengalaman.

Sebagai organisasi besar, NU dan Muhammadiyah dengan pengikut banyak ini diharapkan selama tahun politik agar bersama menjaga kekompakan dan persatuan.

“Agar tidak terprovokasi terhadap isu dapat memecah belah ketertiban masyarakat antar umat beragama, suku bangsa dan antar golongan,” sebutnya.

Pertemuan dan silaturahmi Kapolres Restika dimulai dengan mengunjungi tokoh agama dan Pengurus NU di lapangan Futsal Arema Jalan Arifin Achmad Gang Ikhlas Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur, yang disambut sejumlah pengurus NU, diantaranya, Ketua Suriah NU H Jafar, Sektetaris NU Zamzibar, Dewan Suriah NU H. Rahmad Afifi.

Usai di NU, dilanjutkan dengan silaturahmi ke Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Dumai bertempat di Aula Panti Asuhan Halimatusa’diah Jalan Janur Kuning Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur, yang diterima langsung Asisten II Setdako Dumai Syamsudin, Ketua Muhammadiyah Dumai Syawir Kasim, Bendahara Syaipul, dan sejumlah pengurus pimpinan daerah Al Ikhwan, Al Ridho dan M  Rais.(Ant/tn)