Kajati Riau Hadiri Pertemuan Konsultasi IAD Wilayah Riau dengan IAD Daerah Se- Wilayah Riau

0

PEKANBARU, Tribunriau – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau sekaligus Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Dr. Supardi menghadiri Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Se- Wilayah Riau.

Pertemuan konsultasi di aula Sasana H.M Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau sekitar pukul 09.00 Wib tersebut di bengkel oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH. MH., Jumat (13/10/2023).

Dalam penyampaiannya, nyonya Dini Asep Supardi selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran bapak ibu seluruh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah se- Wilayah Riau Tahun 2023 baik dari daerah Pekanbaru, Bengkalis, Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Kepulauan Meranti yang menyempatkan diri dan waktunya untuk hadir dalam Pertemuan Konsultasi ini.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari ini sambung Ketua Panitia Nyonya Dini Asep Supardi di iringi ceramah tentang Etika dalam berorganisasi dan pergaulan yang akan disampaikan oleh Narasumber Dr. Hijriati Cucuani, M. Psi.

Selian itu, kegiatan lain seperti lomba memainkan alat musik tradisional daerah (kompang/rebana) diikuti oleh 13 peserta (grup) dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah se- Wilayah Riau.

Tidak hanya sampai disitu, lomba spontanitas tanya jawab tentang Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, acara hiburan doorprize bagi peserta berdasarkan nomor urut daftar kehadiran, serta pemberian penghargaan terbaik dalam pembuatan laporan.

Lebih lanjut, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Ny. Anik Supardi mengatakan bahwa Pertemuan Konsultasi ini telah dilaksanakan secara rutin, semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahim serta meningkatkan kekompakan diantara sesama anggota.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Ny. Anik Supardi juga berharap melalui kegiatan Pertemuan Konsultasi ini dapat semakin menumbuhkan keakraban dan rasa kekeluargaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan juga terciptanya suasana yang harmonis dan selaras.

Melalui pertemuan ini, marilah kita berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini lainnya, ujar Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Ny. Anik Supardi.

Diakhir sambutannya, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Ny. Anik Supardi menyampaikan bahwa mari bersama- sama tingkatkan peran sebagai istri dan peran sebagai perempuan yang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, dengan tetap menjaga keseimbangan, keserasian, keselarasan dalam menjalankan peran tersebut.

Masih Dalam acara tersebut, Ketua Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Se- Wilayah Riau Ny. Yessiana Hendrizal yang berkesempatan memberikan sepatah dua kata mengucapkan Selamat Datang dan Terima Kasih atas kehadiran Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Se- Wilayah Riau dalam kegiatan Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Se- Wilayah Riau Tahun 2023.

Ketua Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Se- Wilayah Riau Ny. Yessiana Hendrizal berharap, dengan disampaikannya ceramah mengenai Etika dalam Berorganisasi dan Pergaulan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan, kepribadian, serta dapat menempatkan sesuatu pada tempatnya.

Lebih lanjut, Ketua Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Se- Wilayah Riau Ny.Yessiana Hendrizal juga berharap dengan adanya Pertemuan Konsultasi ini, dapat saling mengenal dan mempererat hubungan silaturrahmi untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sesama anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Puncak acara, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau selaku Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Dr. Supardi menyampaikan rasa bangga dan menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada segenap jajaran Ikatan Adhyaksa Dharmakarini baik yang berada di Wilayah maupun di Daerah karena hingga saat ini Ikatan Adhyaksa Dharmakarini telah menunjukkan kiprah, dedikasi dan karyanya yang begitu optimal dalam rangka meningkatkan mutu organisasi, pemberdayaan anggota dan melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya di bidang sosial dan kemanusiaan, seraya tetap setia turut menjaga dan mendukung terwujudnya marwah kejaksaan agar senantiasa berada dalam bingkai kejujuran, toleransi, kesopanan, dan norma-norma kehidupan dalam bermasyarakat.

Disisi lain, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau selaku Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Dr. Supardi menyampaikan pelaksanaan pertemuan konsultasi ini merupakan kegiatan koordinasi antara pimpinan dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Wilayah maupun Daerah se- Wilayah Riau khususnya.

Tujuan dari adanya kegiatan ini tentunya agar dapat membawa pesan anggota yang diwakili oleh yang hadir serta disampaikan kembali hasil pertemuan konsultasi ini kepada anggota yang lain.

Sedangkan makna konsultasi pada kegiatan ini adalah membuka forum konsultasi antara pimpinan dan anggota untuk membahas dan mengupayakan penyelesaian terhadap segala persoalan yang ada dalam perkembangan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini kata drm Supardi SH.,MH., didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Kesejahteraan anggota tidak harus dinilai dan diukur dari yang serba benda atau material, tetapi kesejahteraan bisa juga dinilai dari semakin meningkatnya pengetahuan, wawasan dan keterampilan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dari waktu ke waktu.

Hal ini sebut Kajati Dr. Supardi sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini demi pengembangan organisasi ke depan. Menjadi anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini merupakan amanah yang harus diemban secara otomatis oleh seorang istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kejaksaan.

Untuk itu, agar ibu-ibu anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini menjadi rambu bagi para suami untuk senantiasa menjauhi praktik penanganan perkara yang bersifat transaksional, karena idealnya setiap pekerjaan yang dilakukan para suami ibu-ibu sekalian akan terasa ringan tanpa beban, sehingga dapat bertindak secara objektif, tegas dan proporsional.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau selaku Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Dr. Supardi juga berpesan kepada ibu-ibu anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini agar senantiasa mengingatkan para suami untuk tidak melakukan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugasnya, karena dampak merusaknya tidak hanya akan dirasakan oleh ibu dan keluarga, namun juga terhadap institusi kejaksaan.

Diakhir penyampaiannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau selaku Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Dr. Supardi menyikapi ragam pemberitaan tentang istri dari Abdi Negara yang suka flexing atau memamerkan gaya hidup yang konsumtif.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau selaku Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Dr. Supardi menegaskan untuk tetap menerapkan pola hidup sederhana dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan bermasyarakat.

Saatbdi konfirmasi awak media, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto menuturkan adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Riau selaku Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Dr. Supardi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau Ny. Anik Supardi, Ketua Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Se- Wilayah Riau Ny.Yessiana Hendrizal, Ketua Penyelenggara Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Se- Wilayah Riau Ny. Dini Asep, Para Asisten pada Kejaksaan Tinggi Riau, Para Kepala Kejaksaan Negeri juga selaku Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah se- Wilayah Riau, Para Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau serta Para Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah se- Wilayah Riau.

Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Riau dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Se- Wilayah Riau berjalan aman, tertib, dan lancar, tutup Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto. ( Hen)