Infotorial Hadiri Penutupan TMMD ke-112, Wako Dumai: Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong dan Kerja...

Hadiri Penutupan TMMD ke-112, Wako Dumai: Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong dan Kerja Sama untuk Saling Membantu

BERBAGI

DUMAI – Walikota Dumai H. Paisal menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun Anggaran (TA) 2021 yang bertempat di Lapangan Kodim 0320, Kamis (14/10).

Kegiatan TMMD 112 di wilayah Kodim 0320 ini dilaksanakam tepat satu bulan lamanya.Tak hanya sasaran fisik sasaran non fisik pun dilaksanakan, antara lain yang dilaksanakan yaitu penyuluhan kesehatan penyuluhan pencegahan penyebaran covid-19, hingga kegiatan sosial.

Kegiatan ini juga melibatkan berbagai personil diantaranya sebanyak 250 orang terdiri dari Pokko Satgas 15 orang, Tim Asistensi 25 orang, SSK TMMD 110 orang dan personil pendukung dari masyarakat berjumlah 100 orang.

Dalam sambutannya Walikota Dumai H. Paisal mengucapkan terima kasih kepada TMMD yang telah memberi motivasi kepada generasi muda dan masyarakat karena telah menumbuhkan jiwa gotong royong dan kerja sama untuk saling membantu.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya semakin menumbuhkan kebanggaan generasi muda terhadap TNI. Kita semua berharap TMMD dapat dilaksanakan setiap tahun di Kota Dumai karena dampaknya sangat terasa di tengah masyarakat, karena merupakan suatu program terpadu anatara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M. Han menyampaikan TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerja sama bahu mem-bahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan sebutan gotong royong, saya selaku Pangdam I/BB, sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Dumai serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke-112 dengan aman, lancar sesuai dengan rencana.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu, Sekda Kota Dumai, Forkopimda dan Kepala OPD di Lingkungan Kota Dumai. (infotorial/diskominfo)