Semesta Riau Gubri Akhirnya Teken Tuntutan Massa

Gubri Akhirnya Teken Tuntutan Massa

4
BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau – Demo para ribuan pekerja RAPP yang terjadi di depan kantor gubernur Riau, Senin (23/10), berakhir dengan suka cita, karena Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman akhirnya menandatangani surat pernyataan tuntutan yang akan segera dikirim ke Kementerian LHK.

Negosiasi sempat berlangsung alot antara pihak pemerintah Riau dan perwakilan pekerja ini. Massa demo bertahan hingga sore dan tak henti-hentinya berorasi. Bahkan aksi saling dorong antara massa dan aparat yang bertugas pun tak terelakkan.

Hingga pukul 16.15 WIB, barulah surat pernyataan tuntutan tersebut ditandatangani oleh Gubernur Riau, berikut Ketua DPD K-SPSI dan juga Ketua FSP2KI dan dibacakan oleh perwakilan yang memandu jalannya aksi.

Setelah pembacaan surat tuntutan, massa pun bersuka cita dan meluapkan kebahagiaan mereka. Usai itu, perlahan mereka membubarkan diri dan kembali ke bus masing-masing.

Jelang kepulangan massa ini kembali ke daerah mereka masing-masing, Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto turut memberi arahan dan pesan agar massa berhati-hati dalam perjalanan, dikarenakan ada yang berasal dari daerah yang cukup jauh dari pusat kota Pekanbaru.(Tn)