Semesta Riau Gubernur Riau Tinjau kondisi Jalan Lintas Pesisir Di Rohil

Gubernur Riau Tinjau kondisi Jalan Lintas Pesisir Di Rohil

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar bersama Anggota DPRD Riau Dapil Rohil Karmila Sari didampingi Bupati dan wakil Bupati Rohil Afrizal Sintong-H Sulaiman, anggota DPRD Rohil antusias meninjau kondisi jalan lintas pesisir yang berada di Kecamatan Pekaitan kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (30/7/2021).

Jalan lintas pesisir yang menghubungkan beberapa kecamatan dan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat ini merupakan jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi dalam pembangunan dan perbaikan nya.

“Hari ini kita meninjau jalan Bagansiapiapi menuju Pedamaran, karena jalan Provinsi ini masih banyak kendala dalam pembangunan nya,” ujar syamsuar

Beberapa kendala yang dialami dalam pembangunan jalan ini , jelas Dia, diantaranya sering terkena banjir jika musim penghujan.

“Padahal potensi di daerah ini sangat besar baik dari sektor pertanian maupun perkebunan,” ungkapnya

Untuk mengatasi persoalan-persoalan banjir sendiri kata Gubernur, upaya yang akan dilakukan berupa pembangunan embung. Sebab, selain bisa mengatasi persoalan-persoalan banjir, juga bisa sebagai persediaan dalam mengatasi persoalan-persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Gubernur juga menambahkan, pihaknya telah sepakat dalam pembangunan jalan yang merupakan tanggung jawab provinsi di Kabupaten Rohil akan membagi tugas antara PU Provinsi dan kepala UPT yang ada di Rohil dan Dumai.

“Kapan saja ada keperluan maka akan langsung kita hubungi dan akan langsung di perbaiki,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada Gubernur Riau yang telah meninjau kondisi jalan pesisir yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat.

“Kunjungan pak Gubernur ini sangat luar biasa meninjau jalan lintas pesisir, tak lama lagi akan dikerjakan sehingga mudah untuk di lintasi masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga berharap, agar pemerintah provinsi memberikan perhatian dalam pembangunan ruas-ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

(Rls)