Pendidikan Festival Drum Band Meriahkan HUT Rohil ke – 20

Festival Drum Band Meriahkan HUT Rohil ke – 20

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Dalam Rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pemkab gelar Festival drum band dan marching band tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, minggu (29/9/19)

Acara festival tersebut di pusatkan di depan kantor BKAD Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Peserta yang mengikuti festival drum band tingkat SD sederajat sebanyak 12 grup. Sedangkan peserta drum band tingkat SMP dan sederajat sebanyak 7 grup serta peserta drum band tingkat SMA sederajat sebanyak 6 grup.

Pawai peserta festival drum band dilepas oleh sekdakab Rohil Drs. Surya Arfan Msi ditandai dengan melepas balon keudara dan memukul alat drum band, hadir sejumlah pimpinan pratama OPD dilingkungan pemdakab Rohil hadir beserta forkopimda.

Sekda Rohil Drs. Surya Arfan mengatakan, festival drum band dan mercing Band ini rutin dilaksanakan, dalam Hal ini untuk memotivasi para pelajar menggali potensi bakat seni mereka dan Bahkan
masyarakat sangat antusias untuk melihat festival drum band ini .

“Kita saksikan tadi masyarakat tumpah ruah menyaksikan penampilan daripada anak anak kita,” ujarnya Surya Arfan.

Dijelaskan surya arfan, Para peserta drum band pawai melalui rute yang telah ditentukan oleh panitia, Kemudian di sejumlah titik para peserta menampilkan atnraksi didepan dewan juri.

Usai pestifal Drum Band, Ketua dewan juri Andre Oka Candra menetapkan SD 006 Bagan Barat sebagai juara 1 dengan total nilai 71,2 sedangkan SD 002 Bagan Kota juara dua dan juara 3 diraih SD 001 Bagan Kota dengan total nilai 69,7 dan 69,6. Sementara SMP 1 Bangko meraih juara 1 dengan total nilai 78,2.

Juara 2 dan juara 3 diraih oleh MTs Assyahkirin dan SMP 1 Rimba Melintang dengan nilai 73,4 dan 67,9. Sedangkan tingkat SMA juara 2 di raih oleh SMAS Methodist Bagansiapiapi dengan total nilai 82,2 dan juara 2 diraih oleh YPPM Almajidiah Baganbatu dengan total nilai 81,9 dan juara 3 diraih oleh SMAS Wahidin dengan total nilai 81,2. (hen)