Empat Pejabat Esselon IV Pemkab Rohul Dilantik

3
BERBAGI

PASIRPANGARAIAN- Meski menjelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tetap merombak formasi pejabat struktural dengan melantik empat pejabat Esselon IV di lingkungannya, Selasa (22/7/14). Pelantikan dilaksanakan di Lantai III Aula Kantor Setdakab Rohul.

Adapun empat pejabat yang menjalani pelantikan diantaranya Januar Kaswari diangkat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Rumah Tangga Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab Rohul.

Agoes Soedjono diangkat sebagai Kepala Seksi Kemitraan dan Pelayanan Usaha Bidang Bimbingan Usaha Perkebunan di Dinas Kehutanan dan Perkebunan Rohul.

Ketiga, Syahrial diangkat sebagai Kasi Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rohul. Dan terakhir, Despa dilantik sebagai Kasubbag Administrasi dan Kepegawaian di Badan Kepegawaian Daerah Rohul.

Keempat pegawai esselon IV itu dilantik oleh Asisten III Administrasi Umum Tengku Habrizal, mewakili Bupati Rohul Achmad. Mereka diangkat melalui Surat Keputusan Bupati Rohul Nomor Kpts 821.24/BKD.MT/373/2014 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Rohul.

Seusai melantik, Habrizal mengatakan, tujuan pelantikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan menunjang tugas pimpinan. Dia mengharapkan, pelantikan itu tidak menjadi bahan pembahasan, namun menjadi intropeksi diri.

Tujuan mutasi jabatan, ungkap Habrizal, ada tiga jenis terdiri sebagai promosi jabatan, rotasi dan sanksi. Menurutnya, setiap pegawai negeri sipil memiliki peluang untuk dimutasi, rotasi dan mendapatkan sanksi.

“Anggap saja mutasi ini sebagai penyegaran,” kata Habrizal kepada pegawai.

Pelantikan itu turut dihadiri Asisten II Ekonomi Pembangunan Syaiful Bahri, Kepala BKD Rohul Sri Mulyani, Kabag Humas Setdakab Rohul Aulia Army Effendi dan Kasubag Peliputan Sumardi.(rtc)