Ekonomi Dibangun dengan Dana Rp 5,39 Miliar, Syamsuar Berharap Menjadi Pemicu Pertumbuhan Ekonomi...

Dibangun dengan Dana Rp 5,39 Miliar, Syamsuar Berharap Menjadi Pemicu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

8
BERBAGI


SIAK, Tribunriau – Pasar Rakyat Tualang dibangun di atas lahan seluas 1.299 meter persegi dengan fasilitas 198 lapak. Pasar yang lengkap dengan fasilitas ruang pojok Asi, mesin ATM dan MCK, yang baru diresmikan Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi ini ternyata dibangun dengan dana Rp 5,39 Miliar bersumber dari APBN melalui Kementerian Perdagangan RI.

Bupati Siak menyebutkan pasar rakyat ini diharapakan dapat menjadi pemicu dan memancing pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Siak.

“Pemkab Siak memiliki salah satu program prioritas bidang perdagangan, salah satunya adalah mengupayakan pembangunan pasar yang baik dan bagus di setiap kecamatan,” kata Syamsuar, Rabu (7/2/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar dan Industri Siak, Wan Ibrahim mengatakan, pedagang yang akan berjualan di Pasar Rakyat Tualang diambil dari pasar Km 4 Perawang dan masyarakat tempatan.

Pasar ini juga dilengkapi ruangan khusus bagi ibu yang ingin menyusui bayinya, baik bagi pembeli, pedagang, ataupun pengunjung pasar.

Ruangan seluas 3X4 meter yang terletak di lantai dua pasar itu dilengkapi beberapa fasilitas penunjang di antaranya kursi, meja ganti popok untuk bayi, dan wastafel.

Pojok ASI tersebut merupakan wujud dari komitmen Pemkab Siak sebagai kota layak anak. Selain itu juga tersedianya anjungan tunai mandiri (ATM) agar membantu kelancaran transaksi jual beli.(GR/tn)