Pilpres2014 Cegah Perusakan Pagar Berduri, Polisi Dialog dengan Massa

Cegah Perusakan Pagar Berduri, Polisi Dialog dengan Massa

4
BERBAGI
 Massa Prabowo mencoba menembus blokade polisi di Jalan Medan Merdeka Jakarta jelang pengumuman putusan MK terhadap sengketa Pilpres, Kamis (21/8/2014).
Massa Prabowo mencoba menembus blokade polisi di Jalan Medan Merdeka Jakarta jelang pengumuman putusan MK terhadap sengketa Pilpres, Kamis (21/8/2014).

JAKARTA, Tribunriau – Ribuan massa Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang tiba di kawasan patung kuda Monas, Jakarta Pusat mulai menggeruduk pagar berduri yang dipasang oleh petugas kepolisian di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis 21 Agustus 2014.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, ribuan massa yang berada tepat di depan pagar berduri itu masih tertahan dan tidak melanjutkan menggempur pagar berduri yang dipasang oleh pihak kepolisian.
Empat mobil truk yang disiapkan oleh massa Prabowo – Hatta pun sampai saat ini masih berada di luar pagar berduri.
Kemudian terlihat beberapa orang aparat kepolisian, termasuk Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hendro Pandowo untuk berdialog langsung dengan massa Prabowo – Hatta itu.
Polisi berupaya melakukan tindakan-tindakan koorperatif dengan berdialog langsung yang hanya dihalangi oleh kawat berduri. Polisi pun mempersilakan beberapa perwakilan dari massa Prabowo – Hatta untuk berbicara dengan polisi.
Hingga berita ini diturunkan, polisi masih tampak melakukan upaya dialog dengan massa Prabowo – Hatta. Kemudian massa Prabowo – Hatta yang lainnya tetap menyerukan orasi-orasinya.(vci)