Tajuk Camat Riki Berikan KK, KTP, Buku Nikah Bagi Pengantin Baru, Implementasi Program...

Camat Riki Berikan KK, KTP, Buku Nikah Bagi Pengantin Baru, Implementasi Program SIPINTAR

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), teibunriau – Camat Mandau Riki Rihardi menghadiri dan diberi kesempatan untuk memberikan secara langsung KK, KTP dan Buku Nikah kepada pasangan yang baru menikah/pengantin baru, sebagai wujud implementasi program SIPINTAR, di Gedung Pertemuan RW, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (26/02/22).

Pemberian dokumen kependudukan itu diprakarsai oleh pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dukcapil Kecamatan Mandau, bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mandau melaksanakan program Sistem Pelayanan Inovasi Nikah Terintegrasi (SIPINTAR).

Pada kata pengarahannya Camat Mandau mengatakan, SIPINTAR adalah salah satu progam unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni, khusus bagi pasangan yang baru menikah. Setelah melaksanakan akad nikah, setiap pasangan akan langsung menerima Buku Nikah, Kartu Keluarga (KK) baru yang terpisah dari KK sebelumnya, dan juga Kartu Tanda Penduduk yang telah diperbaharui status perkawinannya, dari yang sebelumnya Belum Kawin menjadi Kawin.

Diterangkan Camat, program ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, dan menjadi solusi bagi pasangan yang baru menikah untuk mendapatkan administrasi kependudukan.

“Kami sampaikan kepada pasangan-pasangan yang ingin menikah atau melaksanakan akad nikah, Insya Allah, jika berkas dan syarat administrasi lengkap, penyelesaian administrasi kepada pemerintah bisa selesai sebelum Ijab kabul,” terang Riki.

Hadir pada kegiatan Implementasi Program SIPINTAR ini, Kepala UPT Dukcapil Kecamatan Mandau Hj. Irdawati dan Kepala KUA Kecamatan Mandau Saim (jlr/disk).