Politik Caleg PAN Dumai, 20 Pendaftar Merupakan Kalangan Muda

Caleg PAN Dumai, 20 Pendaftar Merupakan Kalangan Muda

12
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai mengaku diminati seluruh khalangan. Tidak terlepas para kalangan muda turut ambil bagian.

Hal itu dikatakan ketua DPD PAN Dumai Hasrizal usai mendaftar ke KPU sebagai partai peserta pemilu, Sabtu (14/10).

Sejak pembukaan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) dua bulan lalu, sudah lebih 70 orang yang mendaftar. “Seluruh Kota Dumai satu partai harusnya memiliki 30 caleg, dan pada saat penjaringan ini sudah lebih dari 70 orang yang mendaftar ke PAN.” ujarnya.

20 an pendaftar merupakan kalangan muda. Hal ini tentunya merupakan sinyal positif bagi pengurus DPD PAN, dengan banyaknya minat pemuda untuk mendaftar sebagai caleg.

“Saat ini kita dalam tahap verifikasi caleg, dari semua nama nantinya kita verifikasi sesuai persyaratan dan ketentuan partai hingga menemukan 30 nama yang akan kita usung pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.” jelas Hasrizal.

Hasrizal menekankan kepada para kader dan bacaleg bahwa parpol itu dinamis. Jadi bacaleg dan kader jangan hanya berdiam diri,”Artinya harus terus bergerak setiap saat, dimana segala seuatu adalah sosialisasi.” pesannya.

Hasrizal juga menjelaskan, verifikasi bacaleg akan terus berlanjut hingga Desember 2017. Oleh sebab itu seluruh kader dan bacaleg diminta terus berbuat dan bersosialisasi jika ingin PAN diminati di Kota Dumai.

“Setiap caleg kita akan lihat kredibilitas mereka, serta pantau sejauhmana integritas dan kecerdasan mereka ditengah masyarakat,” sebutnya.(tn)