Bupati Rohil Terima Bantuan 1 unit Mobil Pelayanan Disdukcapil Dari Pemprov Riau

0

ROHIL, Tribunriau – Bupati Rokan Hilir ( Rohil ) Afrizal Sintong menerima bantuan satu unit mobil pelayanan Disdukcapil keliling dari Pemerintah Provinsi (pemprov) Riau, Rabu (9/8/2023) sore di halaman mess Bupati Rohil Bagansiapiapi.

Pemberian bantuan mobil ini diserahkan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar MSi diwakili oleh Kepala dinas Disdukcapil Provinsi Riau Andi Rahman bersama jajarannya.

“Saya mewakili masyarakat se Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terimakasih, serta memberikan apresiasi atas perhatian Pemerintah Provinsi Riau terhadap Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, khususnya masyarakat Rokan Hilir,” kata Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP.MM, usai menerima bantuan mobil tersebut.

Menurutnya, dengan adanya mobil ini bisa memberikan pelayanan optimal ke masyarakat dengan pelayanan keliling.

“Isi mobil ini ada alat perekam dan sekaligus printer cetak, yang tentunya seperti ini kita bisa melakukan perekaman keliling dengan menggunakan mobil ini. Seperti menjemput bola langsung ke desa-desa,” Ujarnya.

Bupati menjelaskan, kelebihan mobil ini dibanding dengan jemput bola lapangan secara manual yang dilakukan selama ini adalah ketika menerima berkas di lapangan, maka bisa langsung dilakukan entri.

” apabila sudah dipakai mobil ini, jemput bola ke masyarakat, artinya bisa langsung terkoneksi ke jaringan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan nantinya,” tutup Afrizal Sintong. ( Hen).