Bupati Rohil Lantik Camat Rimba Melintang

0

ROHIL, Tribunriau.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong.S.IP secara resmi melantik H.Sukirman SAg MPdi, sebagai Camat Rimba Melintang, Jumat (3/2/2023) di halaman kantor camat Rimba Melintang. Sebelumnya, Sukirman menjabat sebagai Sekertaris Camat diKecamatan Bangko Pusako.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dimulai dengan pembacaan surat keputusan Bupati Rohil. Selanjutnya Bupati menandatangani melakukan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada camat yang dilantik.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Rokan Hilir Sanimar Afrizal sekaligus melakukan pelantikan TP PKK se Kecamatan Rimba Melintang.

Disela acara pelantikan, Bupati Rohil selaku penasehat Komunitas Sahabat Berbagai Bersama (KSB) bersama ketua KSBB Rohil Wan Muhammad Kudri memberikan santunan berupa uang tunai kepada anak-anak yatim yang ada di Rimba Melintang.

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengatakan, di era digitalisasi ini peran camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah sangat mudah dikontrol masyarakat melalui media sosial.

Oleh sebab itu, saya tekankan kepada camat yang dilantik bekerja dengan baik dn memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berurusan khususnya bagian administrasi, “pintanya.

Sekarang sudah zaman medsos, jelas Dia, salah sikit kita udah dikritik oleh masyarakat dan bisa viral, untuk itu Mari kita bekerja dan tingkat kan pelayanan, camat harus bisa mengayomi.

Disamping itu Bupati menjelaskan, penghulu dan RT/ RW yang juga bersentuhan langsung dengan masyarakat mempunyai tugas yang berat. Oleh sebab itu, sesuai dengan janji politiknya Bupati menaikkan gaji RT RW dari 250 ribu menjadi 400 ribu.

“Alhamdulillah selama 1,7 tahun jabatan kami, APBD Rohil naik 200 miliar. Makanya gaji RT RW kita naikkan. Insyaallah tahun 2024 kalau APBD kita naik 500 miliar, bisa kita naikkan lagi gaji RT RW jadi 500,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dihadapan seluruh undangan yang hadir mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi kepemudaan yang ada, bupati mengajak untuk terus bersama-sama dengan pemerintah daerah dan mendukung program pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

“Mari kita bersama-sama membangun negeri yang kita cintai ini, berikan kami saran dan kritik yang membangun. Insyaallah negri ini terus maju, aman dan nyaman,” Tutup Afrizal Sintong. (Hen)