Semesta Riau Bupati Rohil Hadiri Launching Penyaluran Non Tunai PKH

Bupati Rohil Hadiri Launching Penyaluran Non Tunai PKH

6
BERBAGI

UJUNGTAJUNG, Tribunriau- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp menghadiri acara Launching Penyaluran Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2017 di halaman Kantor Bank Mandiri, Rabu (3/8/2017) Pukul 10.00 WIB.

Bupati H.Suyatno Amp dalam kata sambutanya menyampaikan, penerima program keluarga harapan dengam jumlah Rp.17.612.000.000 ini akan dibayar secara non tunai secara empat (4) tahap.

Bupati juga mengucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya Kementerian Sosial RI yang telah memberi perhatian besar kepada masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir, serta kepada seluruh para pendamping program keluarga harapan.

“Untuk masyarakat penerima program keluarga harapan ini, agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian, sehingga tidak menggantungkan diri dari bantuan dari orang lain, karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan untuk maju,” terangnya.

Kepala Bidang Limjamsol, Nurjanah saat dikonfirmasi Tribunriau.com mengatakan, melalui Kepres No 63 tahun 2017. “Penyerahan non tunai ini dibagi menjadi empat (4) tahap, untuk Kecamatan Balai Jaya dan Kecamatan Bagan Sinembah Raya, penerimaan program keluarga harapan termasuk di Kecamatan Bagan Sinembah,” urainya.

“Untuk kriteria masyarakat yang mendapat bantuan keluarga harapan ini terbagi menjadi lima (5) kriteria, yaitu ibu hamil, ibu menyusui, balita atau ampras, lansia dan penyandang disabilitas atau cacat. Harapannya sebagai pelaksana program keluarga harapan ini bisa mensukseskan program ini, serta mendampingi masyarakat serta butuh dukungan penuh dari pemerintah daerah,” terangnya. (TO)