Bupati Rohil : 50 Ribu Wisatawan Diperkirakan Akan Hadiri Puncak Event Wisata Bakar Tongkang 2024

0

ROHIL,Tribunriau – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menyebutkan bahwa pelaksanaan event wisata bakar tongkang tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelum.

Dimana, Bupati memperkirakan event wisata bakar tongkang tahun 2024 ini akan dihadiri sekitar 50 ribu wisatawan baik lokal maupun manca Negara.

Hal tersebut diungkapkan Bupati saat memberikan kata sambutan pada acara pembukaan festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) kemilau Bagan, Kamis (20/6/2024) malam di Bagansiapiapi.

“Diperkirakan dihari H akan mencapai 50 ribu orang wisatawan yang hadir di Bagansiapiapi yang terdiri dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan manca Negara,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengaku banyak mendapat permintaan undangan bahkan meminta penyediaan tempat dari beberapa negara seperti Malaysia dan Singapura.

“Banyak teman-teman kita yang menghubungi saya untuk di undang dan meminta disediakan penginapan. Bahkan ada yang dari negara tetangga kita Malaysia,” jelasnya.

Namun kata Bupati, saat ini seluruh penginapan yang ada di ibu kota Bagansiapiapi telah terisi penuh sehingga menjadi kendala bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bagansiapiapi.

“Untuk mendukung sukses nya event bakar tongkang ini, kita telah melakukan berbagai upaya seperti penyediaan tempat penginapan. Bahkan rumah dinas juga telah kita pakai sebagai penginapan tamu-tamu kita yang dari luar,” terangnya.

Dengan keterbatasan penginapan yang ada, selaku pemerintah daerah Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada para wisatawan serta menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Rohil khususnya Bagansiapiapi.

Selain itu, Bupati juga menghimbau dan berpesan kepada seluruh masyarakat agar memperlakukan tamu dengan baik. Sehingga mereka merasa aman dan nyaman selama berada di Bagansiapiapi.

“Dengan adanya event ini tentu akan meningkatkan ekonomi masyarakat kita,” pungkasnya.

Event wisata bakar tongkang sendiri akan berlangsung selama tiga hari. Yakni dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2024. Dimana, puncaknya akan berlangsung pada tanggal 22 Juni.