Nasional Bukan Daging Tikus, Bakso Heboh di Karawang Ternyata Urat Sapi

Bukan Daging Tikus, Bakso Heboh di Karawang Ternyata Urat Sapi

BERBAGI

Karawang

Unggahan terkait adanya bakso di Karawang, Jawa Barat, yang dikaitkan dengan daging tikus sempat bikin heboh. Setelah ditelusuri, bakso tersebut bukan daging tikus.

Dilansir detikJabar, hasil pemeriksaan laboratorium menyimpulkan bagian memanjang pada bakso ternyata urat daging sapi. Sebelumnya banyak yang mengira bagian tersebut adalah buntut tikus.

“Hari ini kami merilis posting-an yang sempat menghebohkan Karawang, di mana muncul di salah satu media sosial (medsos) bahwa di Karawang ada bakso tikus,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono membuka konferensi pers yang berlangsung di Mapolres Karawang, Jumat (13/5/2022).

Sejak video itu viral, pihak kepolisian turun tangan menyelidiki. Pemilik akun juga sempat dimintai keterangan.

“Ini sempat menjadi bola liar, sehingga kami melakukan langkah-langkah cepat untuk mencari tahu wanita yang meng-upload. Kemudian kami menemukan sisa bakso yang diduga mengandung tikus. Kami melakukan penyelidikan di lokasi atau tempat yang menjual bakso tersebut, sehingga dua sampel ini kami kirim,” tutur Aldi.

Subkoordinator Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan dan Kesmav) Siti Komalaningsih memastikan bakso tersebut bukan berbahan tikus.

“Bukan ekor tikus atau negatif daging tikus, itu bagian urat daging sapi,” kata Siti menegaskan.

Simak selengkapnya di sini

(isa/isa)

Sumber: DetikNews