BKK Dana Bermasa 2023, Semenisasi Jl.Saleh Desa H.Baru Selesai 100%

0

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Lanjutan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Program Dana Bermasa dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk tahap 1 anggaran tahun 2023, Pemerintah Desa Harapan Baru telah melakukan pembangunan semenisasi jalan dan telah selesai 100%.

Adapun jalan yang selesai dibangun tersebut berada di Jl.Saleh RT01 RW03, dengan volume 167 x 3 x 0,15 M, biaya sebesar Rp.176.725.500.

“Sudah selesai 100% dikerjakan semenisasi di Jalan Saleh, tidak ada kendala, warga setempat sangat mendukung,” kata Kepala Desa Harapan Baru Tarmin, Rabu (30/08/23).

Menurutnya, selaku Kepala Desa Harapan Baru mewakili Pemerintah Desa dan Perangkat Desa Harapan Baru, sangat berterimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso yang telah memprogramkan BKK Dana Bermasa 1 Milyar setiap tahunnya.

“Tahun 2023 ini merupakan tahun kedua BKK Dana Bermasa Pemkab Bengkalis digelontorkan ke Desa Harapan Baru.Kami tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk memakai Dana Bermasa tersebut membangun desa kami,” terang Tarmin.

“Semoga warga setempat dapat terbantu akses keluar masuk melalui jalan itu.Diharapkan juga perekonomian warga setempat semakin bertumbuh dan meningkat,” ujar Tarmin.

Terpisah ditimpali Kasi Kesra Pemdes Harapan Baru Abdul Rais mengatakan, masih ada lagi sebenarnya yang akan dibangun dari dana Bermasa, hanya 2 kegiatan semenisasi jalan yang sudah selesai dikerjakan untuk tahap 1 ini.

“Kemarin sempat kami masukan 2 kegiatan pembangunan drainase dari dana Bermasa, ternyata setelah adanya audit dari insfektorat, tidak diperbolehkan, makanya kami alihkan ke pembangunan jalan.Jadi, yang sempat dibangun drainase sumber dananya dari dana Bermasa dan sudah diberitakan di media, kami ralat kami tukar menjadi dana desa,” terangnya.(jlr).