Sosbud BAZNAS Rohul Salurkan Bantuan Modal Pengerajin Serba Bambu di Sialang Jaya

BAZNAS Rohul Salurkan Bantuan Modal Pengerajin Serba Bambu di Sialang Jaya

45
BERBAGI
Ketua BAZNAS Rohul, Armen ZA.S.Ag didampingi komisoner Drs.H.Tarmizi, Kepala KUA Rambah, Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay menyerahkan bantuan ke pengrajin Elfian Hasibuan dan Istri.
Ketua BAZNAS Rohul, Armen ZA.S.Ag didampingi komisoner Drs.H.Tarmizi, Kepala KUA Rambah, Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay menyerahkan bantuan ke pengrajin Elfian Hasibuan dan Istri.

ROKAN HULU, Tribun Riau- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menyalurkan bantuan untuk modal kepada pengerajin anyaman berbahan baku serba bambu, di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Bantuan BAZNAS Rohul dari Asnaf Produktif, langsung diserahkan Ketua BAZNAS Rohul, Armen ZA.S.Ag didampingi komisoner Drs.H.Tarmizi, Kepala KUA Rambah ke pengrajin Elfian Hasibuan sebesar Rp7,5 juta, disaksikan Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay, Kamis (6/12/2018) pagi.

Dikatakan Ketua BAZNAS Rohul, kedepannya BAZNAS juga akan salurkan bantuan berupa modal usaha bagi para pengerajin di Rohul, yang diharapkan kedepannya pengerajin tersebut tingkat hidupnya lebih membaik.

“Ini merupakan bentuk kepedulian BAZNAS Rohul terhadap pengerajin, terutama seperti pengerajin anyaman berbahan baku serba bambu. Kita langsung meninjau dan melihat, kerajinan yang sudah dibuatnya, namun pengerajin kekurangan modal untuk pengembangan usahanya. Kita bantu melalui Asnaf Produktif,” katanya.

“Kita berharap, pengrajin tersebut setelah diberikan bantuan modal, juga akan kita bina sehingga nantinya mereka bisa benar-benar berkembang usahanya. Sehingga mereka kedepannya menjadi sejahtera, ini bentuk kegiatan BAZNAS Rohul,” kata Armen ZA.

Elfian Hasibuan selaku penerima bantuan, berterima kasih kepada BAZNAS Rohul serta Pemerintah desa Sialang Jaya, yang sudah mendukung usahanya membuat berbagai kerajinan anyaman berbahan baku bambu. Dirinya akan berupaya, agar kerajinan yang ditekuninya bisa terus berkembang, namun berharap dirinya agar bisa mendapatkan pembinaan secara berkesinambungan.

“Saya bersyukur, karena dengan bantuan modal usaha yang diberikan BAZNAS Rohul ini, bisa saya manfaatkan untuk pengembangan usaha, terutama untuk membeli bahan baku,” kata Elfian.

Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay selaku pembina pengerajin di desanya, juga sangat berterima kasih kepada Ketua dan Komisioner BAZNAS Rohul karena sudah membantu warganya yang mengeluti kerajinan anyaman berbahan baku serba bambu.

“Kita sangat bangga, karena BAZNAS Rohul memperhatikan masyarakat kita terutama yang melakukan usaha kerajinan anyaman dari bahan baku bambu. Apalagi, pengerajin tersebut awalnya kita lakukan pembinaan dan diharapkan usahanya bisa terus berkembang setelah adanya bantuan modal dari BAZNAS Rohul,” kata Yuherman Daulay. (Mad)