Semesta Riau Baru 48 Persen Warga Rohul Terdaftar Peserta BPJS Kesehatan

Baru 48 Persen Warga Rohul Terdaftar Peserta BPJS Kesehatan

6
BERBAGI
Kepala Operasional BPJS Kesehatan Rohul,Yusrianto.

Rokan Hulu – Sesuai data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kabupaten Rokan Hulu (Rohul), saat ini baru sekitar 48 persen warga yang terdaftar peserta BPJS Kesehatan.

Dengan letak georgafis kabupaten Rohul yang cukup luas, hal tersebut menjadi faktor utama rendahnya persentase kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Karena letak geografis yang berjauhan dari kecamatan satu ke yang lain jadi faktor utama rendahnya persentase peserta BPJS Kesehatan,” jelas Kepala Operasional BPJS Kesehatan Rohul Yusrianto, Minggu (2/4/2017) di Pasir Pangaraian.

Disebutkannya lagi, BPJS Kesehatan Rohul menargetkan pada tahun 2019, seluruh masyarakat sudah terdaftar di BPJS Kesehatan.

“Dengan jumah peserta BPJS Kesehatan di Rohul yang baru sekitar 200 ribuan, kita targetkan 2019 seluruh masyarakat Rohul sudah bergabung di BPJS Kesehatan,” harapnya.

Guna mengejar target tersebut, diakui Yusrianto, pihaknya kini sudah melakukan beberapa upaya, seperti melakukan sosialisasi dan jemput bola langsung hingga ke desa-desa.

‎BPJS Kesehatan Rohul menurut Yusrianto, juga sudah bekerjasama dengan dengan 40 fasilitas kesahatan, berupa tempat praktek dan 3 RS di Rohul yang siap menerima peserta BPJS Kesehatan.(MAD)