Semesta Riau Bakti Sosial Polres Bengkalis Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, “Kamtibmas Kondusif Masyarakat...

Bakti Sosial Polres Bengkalis Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”

BERBAGI

RUPAT, Tribunriau- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rupat menggelar bakti sosial di Kelurahan Tanjung Kapal, Jalan PU Rupat, Selasa (23/6).

Bakti sosial itu dilakukan bersempena peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Bakti sosial dilakukan dengan menyemprot disinfektan di sejumlah tempat ibadah.

Pantauan di lapangan, penyemprotan disinfektan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Rupat, Iptu Syadina Ali, SH.

“Kami selaku dari pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat di Rupat harus selalu waspada terhadap virus corona, hindari dari tempat keramaian, ikuti protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah,” ujar Kapolsek menghimbau warga.

Selain itu, lanjut Kapolsek, diharapkan menggunakan masker, cuci tangan.

“Protokol kesehatan ini sangatlah penting, yang menjadi lawan kita adalah virus corona, jadi protokol yang telah dicanangkan oleh pemerintah sewajarnya kita laksanakan, jadi dimohon warga masyarakat Rupat di tempat-tempat ibadah maupun di masjid, maupun di gereja atau dianggap keramaian, harus selalu menggunakan protokol kesehatan seperti jaga jarak,” imbaunya.

Kapolsek juga menambahkan, sejak virus ini mewabah di Indonesia, khususnya di Rupat, Polsek Rupat telah melaksanakan imbauan setiap melakukan patroli kepada masyarakat.

“Saya dan anggota selalu aktif melakukan penyemprotan, baik di perkantoran masjid maupun gereja, seperti yang kami lakukan bersama anggota, penyemprotan masjid Nur Ilham Batu Panjang, Gereja GPDI, Gereja GBI Rupat, semua kita lakukan bersama anggota Polsek Rupat, seperti peringatan Bhayangkara ke 74, Polsek Rupat membagikan sembako,” jelasnya.

Secara rinci, Kapolsek mengatakan daerah yang mendapatkan sembako, yaitu di Desa Selat Morong, Desa Teluk Lecah, pembagian sembako di Batu Panjang, pembagian obat-obatan pada warga nelayan di laut.

Di sisi lain, pendeta Denny Ponamon STH mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepolisian, khususnya kepada Kapolsek Rupat beserta anggota yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadahnya.

Penulis: Johanes Mangunsong